29 Tahun Yatim Mandiri Berkhidmad Untuk Bangsa

29 Tahun Yatim Mandiri Berkhidmad Untuk Bangsa

UMMATTV  SURABAYA  – Memperingati Milad ke-29 Tahun, Yatim Mandiri ingin terus berkhidmat menebar kebaikan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy pada gelaran Milad ke-29 Yatim Mandiri yang berlangsung di Atrium Utama Royal Plaza Surabaya, Jum’at (31/3/2023).

“Ke depan kami akan memperbanyak program pemberdayaan masyarakat, khususnya pemberdayaan kepada anak yatim purna asuh dan bunda serta keluarga yatim dhuafa yang berorientasi pada pengentasan kemiskinan dan kemandirian. Program-program yang akan kami laksanakan nantinya akan selaras dengan indikator SDGs dan RPJMN,” jelas Andriyas Eko Vantofy.

Turut hadir pada gelaran Milad ke-29 Yatim Mandiri, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur, Drs. KH. Muhammad Roziqi, MM, Analis Kebijakan Ahli Urusan Agama Islam Kemenag Jawa Timur, Drs. H. Supriyadi, MM, serta Staf Ahli Wakil Gubernur Jawa Timur,.

Muhammad Roziqi menyampaian tausiah tentang pandangan terkait Zakat Outlook 2023. Sementara Supriyadi menjelaskan Peran Lembaga Zakat di Indonesia.

Sementara dari pihak Yatim mandiri tampak Cak Lutfi yang memaparkan tentang Manfaat Zakat dalam Membantu Mengentaskan Kemiskinan. Gigih Prakoso, binaan Yatim Mandiri yang telah sukses. Gigih merupakan Owner CV. Gigih Group, Alumni Mandiri Entrepreneur Center (MEC) Angkatan XI dan M. Wahyu Salman Alfarizi.

Owner Niki Baksone Malang, Penerima Manfaat Program Gen Mandiri. Pada kesempatan ini Gigih dan Salman menceritakan kisahnya saat dibina Yatim Mandiri serta kisah suksesnya.

Acara dilanjutkan dengan Konser Amal, menghadirkan Kak Jihan Audy dan Robby Maulid Suryana.

Konser amal ini digelar sebagai wujud syiar tebar kebaikan Yatim Mandiri.

Pada kesempatan ini Kak Jihan Audy dan Robby Maulid Suryana juga melaksanakan lelang kebaikan untuk mendukung program-program Ramadhan Yatim Mandiri

Program Ramadhan Yatim Mandiri terdiri dari 12 pilar program, nantinya penerima manfaat dari program ini adalah anak-anak yatim dan dhuafa serta keluarga yatim dan dhuafa di Indonesia. Sedangkan untuk zakat fitrah dan maal, Yatim Mandiri akan mendistribusikan kepada 8 asnaf zakat di Indonesia.

Sebagai penutup rangkaian acara, Yatim Mandiri menggelar buka puasa ceria dan belanja bareng yatim. Buka puasa ceria dan belanja bareng yatim ini digelar sebagai wujud syukur atas keberkahan usia yang dilimpahkan kepada Yatim Mandiri. Belanja bareng yatim ini terwujud atas kolaborasi Yatim Mandiri dengan Altara.

Diakhir acara, Direktur Utama Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy juga mengucapkan terima kasih kepada pejuang Yatim Mandiri, para kolaborator, donatur, terima kasih kepada mustahik atau orang yang menerima manfaat, dan juga terima kasih kepada Allah Ta’ala yang telah membimbing Yatim Mandiri hingga usianya sekarang ini.

“Harapan kami bersama dan mohon doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga Yatim Mandiri menjadi lembaga filantropi Islam yang semakin maju, berkah, dan berkembang menebarkan manfaat untuk masyarakat, serta tujuan mulia kami untuk memandirikan anak yatim dan dhuafa di Indonesia," tutup Direktur Utama Yatim Mandiri.

Sebelumnya :
Selanjutnya :