945 Daiyah Muslimah Wahdah Ikuti Upgrading Bersama MUI Pusat

945 Daiyah Muslimah Wahdah Ikuti Upgrading  Bersama MUI Pusat

UMMATTV JAKARTA--Sabtu, 14 November 2020/28 Rabiul Awal 1442, Departemen Dakwah DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan kegiatan up-grading  dai dan daiyah wahdah islamiyah se-Indonesia bersama MUI Pusat secara virtual. 

Sekitar 1400 peserta yaitu 551 da’I dan 930  daiyah mengikuti kegiatan yang menghadirkan pembicara dari MUI pusat. Diantara pembicara nya adalah Dr. Lukmanul Hakim,M.Si, ketua bidang pemberdayaan Ekonomi MUI Pusat  dengan materi “Implementasi Konsep Halal di NKRI yang majemuk”. 

Ustaz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.M.A Ketua Umum DPP Wahdah islamiyah dengan materi “Khilafah dan Kebangsaan Berbasis Pancasila dan UUD 1945”, dan pembicara terakhir adalag Ustadz Drs.H. Sholahudin Al Ayub,M.Si selaku wa sekjen bidang fatwa MUI Pusat, dengan materi “ Konsep Tashwiyah al-Manhaj dan al-Harakah MUI .

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu/wawasan persatuan umat dan kebangsaan dalam bingkai NKRI,  serta  meningkatkan kompetensi para da'i dan daiyyah agar lebih bijak dalam menghadapi realitas ummat ini, dibuka oleh Ketua MUI Bidang Ukhuwah Islamiyah, KH Marsudi Syuhud. 

Dalam sambutannya KH.Marsudi menyampaikan bahwa para dai’dan da’iyah harus bisa melanjutkan estafet dakwah dan menempatkan posisi sebagai Khadimul Ummah dan Shadiqul  Hukumah di Negara NKRI, “jangan sampai berbentur “. 

“ Dai harus bisa menyatukan hukum-hukum yang tetap dari Allah dan mengaplikasikannya ditengah perubahan yang ada. Mau tidak mau dai harus mengikuti dan menjadi penghubung diantara ummat. Karena yang demikian tidak gampang maka  penting bagi kita untuk terus belajar,” kata dia menambahkan.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :