• +62852-9938-0971

Relawan Medis WIZ Periksa Kesehatan Warga di Tenda Pengungsian

Relawan Medis WIZ Periksa Kesehatan Warga di Tenda Pengungsian

Relawan medis melakukan pemeriksaan kesehatan melalui mobile clinic ke tenda-tenda pengungsian.

UMMATTV LUWU UTARA--Relawan medis Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) memberikan layanan kesehatan, Senin (20/7/2020).

Layanan kesehatan ini diperuntukkan bagi warga korban banjir yang kini menempati tenda-tenda pengungsian di Desa Meli, Kec. Baebunta, Kab. Luwu Utara.

Relawan medis melakukan pemeriksaan kesehatan melalui mobile clinic ke tenda-tenda pengungsian. Muhammad Ilyas selaku relawan medis WIZ mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan layanan kesehatan. Selama ini kata dia, banyak warga yang mengeluhkan beberapa jenis penyakit, karena lantaran tak ada tim medis yang sering berkunjung membuat mereka hanya berdiam diri di tenda.

“Mereka sebenarnya mau saja diperiksa. Tapi kan puskesmas jauh, apalagi ini masa-masa pandemi. Ini juga kami lakukan untuk mencegah penularan lebih lanjut. Rata-rata warga mengeluhkan tekanan darah tinggi, batuk-batuk, serta pegal linu,” ujarnya.

Di waktu yang sama, sebagian tim relawan masih melakukan evakuasi warga yang masih hilang, dan sebagian mendirikan pos-pos pelayanan bagi warga terdampak.

Rencananya layanan kesehatan ini akan terus dibuka dan dilakukan oleh relawan medis WIZ hingga kondisi kembali pulih di lokasi bencana.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :