• +62852-9938-0971

Akhirnya Musafir Ini Bisa Mudik

Akhirnya Musafir Ini Bisa Mudik

Puri berasal dari Kudus, Jawa Tengah yang mana sehari-hari berkerja sebagai buruh bangunan. Maksud hati ingin merubah nasib di Palembang tapi malah sebaliknya. 

UMMATTV.ID JAKARTA-Hampir dua bulan menjadi gelandangan di Jakarta, pria paruh baya yang bernama Puri menyambangi kantor WIZ yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (23/3).  Dengan perasaan sedih, ia menceritakan penderitaan yang dialaminya.

Puri berasal dari Kudus, Jawa Tengah yang mana sehari-hari berkerja sebagai buruh bangunan. Maksud hati ingin merubah nasib di Palembang tapi malah sebaliknya. Setelah 3 bulan berkerja di sana, mandornya kabur. Yang paling menyedihkan adalah gajinya belum diterima sampai sekarang.

"Saya asli kudus, kerja di Palembang tapi sudah berhenti karena mandornya kabur . Sekarang saya di Jakarta sudah hampir 2 bulan, tidur di pinggiran toko, dari masjid satu ke masjid lain mencari santunan", ucapnya, 

"Saya juga pernah meminta bantuan ke dinas sosial, dikasih Rp.30.000", tambahnya

Puri mengaku tidak kuat lagi hidup menjadi gelandangan di ibu kota, maka  secara tidak sengaja ia datang ke masjid Nurul Islami  Jumat lalu dengan niat shalat Jum'at di sana sambil memohon bantuan ke DKMnya agar bisa pulang ke kampungnya. DKM mengusulkan agar mengajukannya ke WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat).

Setelah diseleksi berkas-berkasnya, akhirnya WIZ memberikan bantuan berupa ongkos pulang ke kampung halamannya  di Kudus. [rsp]


Red. : Husnul

Sebelumnya :
Selanjutnya :