Alhamdulillah, Dapur Umum Buat Pengungsi Lebak Banten Terwujud

Alhamdulillah, Dapur Umum Buat Pengungsi Lebak Banten Terwujud

Alhamdulillah, Dapur Umum Buat Pengungsi Lebak Banten Terwujud

Ummattv.id, Banten,Pasca kejadian banjir di beberapa daerah di Lebak Banten, tergerus rasa kemanusiaan kita. Kenapa tidak, warga yang terdampak banjir, rumah mereka sudah tidak.layak huni, bahkan perekonomian juga terhambat.

Suasana hari ketiga Dapur Umum (DU) Wahdah Peduli di gunung Banjar Irigasi kec.Lebak Gedung KB.Lebak sebagai daerah terparah korban banjir dan longsor. Sangat strategis karena berada pada pos terdepan dan  paling pertama menyuplai makanan dan minuman ke pengungsi yg turun gunung.

Jumardan selaku kordinator relawan Wahdah Peduli Banten, mengatakan DU yang didirikan sejak tiga hari yang lalu, dikelola oleh para ibu-ibu pengungsi sendiri. Terlihat  suasana para relawan dan pengungsi menikmati sajian di DU. Salah seorang pengungsi yang tertbun rumahnya dari.longsor yang terjadi, mengatakan dapur umum ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran.

 "Bagi masyarakat yang ingin membantu dalam kebutuhan DU dalam  melayani ratusan pengungsi setiap harinya berupa ikan asin, telur , beras", ujarnya.

Masyarakat di sekitaran lokasi yang ingin memberikan bantuan untuk DU, dapat mengantar langsung ke Posko induk di kota Serang Pondok Tahfizh Wahdah Banten, Belakang terminal no.1. Bisa juga penjemputan bantuan dengan menghubungi no 081342566616, atau berupa dana dapat di transfer  ke :BSM : 7092065752.

Sebelumnya :
Selanjutnya :