• +6281 1987 271

Babak Final Olimpiade Matematika Sekolah Cendekia BAZNAS

Babak Final Olimpiade Matematika Sekolah Cendekia BAZNAS

UMMATTV, JAKARTA--Olimpiade Matematika (Omath) Sekolah Cendekia BAZNAS ke-4 telah memasuki babak final pada Sabtu (4/6).  Dari 380, tersisa 20 peserta yang berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Dalam final, olimpiade yang mengangkat tema Univers of Mathematics tersebut membagi menjadi dua macam penilaian, yakni menjawab soal uraian dan juga presentasi hasil pengerjaan di depan dewan juri.

Ketua Panitia Omath Gilang Permana menjelaskan,  soal terdiri dari 10 uraian kasus matematika dan nantinya setiap siswa akan diminta mempresentasikan masing-masing 2 soal.

"90 menit para peserta mengerjakan uraian, setelah itu masing-masing presentasi dengan rincian 1 soal pilihan mereka dan 1 pilihan panitia. Semua ini diharapkan untuk melihat argumentasi peserta dalam menjawab soal serta menguji kemampuan berpikir kritis mereka atau high order thinking skill," ujar Gilang.

Selain itu, ia menambahkan, rincian penilaian untuk babak final adalah 75% dari proses pengerjaan secara tulis, dan 25% untuk proses presentasi.

Hasil dari final tersebut akan diumumkan oleh Sekolah Cendekia BAZNAS ditanggal 10 Juni 2022 dan sekaligus menjadi momentum penutupan rangkaian kegiatan Omath.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :