• +6281 1987 271

Baitul Mal Aceh Bantu Korban Kebakaran di Lam Hasan, Pekan Bada

Baitul Mal Aceh Bantu Korban Kebakaran di Lam Hasan, Pekan Bada

UMMATTV BANDA ACEH--Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Lam Hasan Dusun Lamdan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (17/02/2021).

Bantuan sebesar Rp3 juta itu diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden kepada Isma Wati (35) yang turun langsung ke lokasi kebakaran. Dan Iswa Wati merupakan janda dengan 2 orang anak.

 Untuk diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi Selasa (16/2/2021) sekira pukul 15.57 WIB terbakar. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

 “Baitul Mal Aceh ikut berduka atas bencana kebakaran tersebut. Semoga bantuan masa panik yang kita berikan dapat meringankan beban korban yang baru saja terkena musibah,” kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan, bantuan yang diserahkan secara tunai tersebut bersumber dari zakat senif gharimin. Setiap bencana yang terjadi secara alami seperti gempa bumi, banjir, kebakaran, lain-lain akan mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh.

Dan ia berharap walaupun bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, setidaknya sudah meringankan beban korban.

“Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai agar korban dapat menggunakannya untuk kebutuhan pokok yang amat mendesak. Semoga para korban dapat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan tersebut. Kita juga berterima kasih kepada muzaki yang telah mempercayakan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh, semoga Allah berkahi rezeki para muzaki," ujarnya.

 

Caption Foto

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Lam Hasan Dusun Lamdan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, sebesar Rp3 juta, Selasa (17/02/2021).

Sebelumnya :
Selanjutnya :