Bank Muamalat Jalin Kerja Sama Logistik dengan PT Pos Indonesia

Bank Muamalat Jalin Kerja Sama Logistik dengan PT Pos Indonesia

Kedua perusahaan punya sejarah panjang dalam kerja sama jaringan penjualan dan pembayaran berbasis online

Ummattv, Jakarta, 10 Januari 2023 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama jasa logistik dengan PT Pos Indonesia (Persero). Kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang dan jasa Bank Muamalat ke seluruh Indonesia.

Direktur Operasi Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa logistik terkemuka dan punya pengalaman panjang di industri ini. Selain itu, Pos Indonesia memiliki jaringan layanan kantor dan agen pos yang luas dan representatif. 

“Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik milik negara yang berpengalaman. Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan di Bank Muamalat dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Sementara itu Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) menyambut baik kerja sama dengan Bank Muamalat. “PT Pos Indonesia dan Bank Muamalat sebenarnya punya sejarah panjang kerja sama sebelumnya. Adanya kerja sama ini lebih menegaskan dan memperluas ruang lingkup dari kerja sama yang sudah terjalin selama ini,”  tambah Ana panggilan akrab Siti Choiriana.

Kerja sama Bank Muamalat dan Pos Indonesia terjalin sejak tahun 2003. Diawali dengan kerja sama jaringan penjualan produk tabungan dan pembukaan gerai Bank Muamalat di kantor cabang Pos Indonesia. Dilanjutkan dengan kerja sama pembayaran online melalui lebih dari 4000 kantor pos di seluruh Indonesia. 

Sebagai informasi, pada kuartal III/2022 Bank Muamalat mencatatkan Profit Before Tax (PBT) sebesar Rp40 miliar, tumbuh 332% secara year on year (yoy). Adapun total aset tercatat tumbuh sebesar 15% (yoy) dari Rp52,1 triliun menjadi Rp59,7 triliun.

Sebelumnya :
Selanjutnya :