Bantu Korban Gempa Cianjur, Amanah Bakrie Dirikan Posko

Bantu Korban Gempa Cianjur, Amanah Bakrie Dirikan Posko

UMMATTV, CIANJUR--Tim Respon Cepat Bakrie Tanggap yang diwakili Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bakrie Amanah, di beberapa titik kejadian membantu penyintas melalui beberapa kegiatan, antara lain menyelenggarakan kegiatan psikososial untuk anak-anak di tenda pengungsian dan pembagian paket kebutuhan anak.

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan berharap kepada seluruh insan Bakrie dan juga masyarakat umum untuk sama-sama mengulurkan bantuan terkait bencana yang terjadi di Cianjur.

“Dengan kondisi luasnya sebaran kejadian dan banyaknya korban meninggal juga bangunan tempat tinggal yang rusak parah serta fasilitas publik yang tidak bisa berfungsi, memerlukan perhatian dan bantuan dari banyak pihak. Sampai hari ke-3 pencarian korban oleh Tim SAR gabungan masih dilakukan,” ujar Setiadi Ihsan dalam keterangan yang diterima Ummattv, Ahad (27/11/2022).

“Sementara itu penyintas juga membutuhkan tempat perlindungan yang representatif,” imbuhnya.

Tim Respon Cepat Bakrie Tanggap juga membagikan kebutuhan peralatan pengungsian, seperti terpal, selimut, kebutuhan bayi, rendang kaleng siap saji, beras, air mineral, dan obat-obatan. Kegiatan lainnya adalah pengecekan layanan kesehatan untuk penyintas di pengungsian.

Ihsan bersyukur, Bakrie Amanah dan Bakrie Tanggap hadir di enam titik lokasi untuk dapat membantu meringankan kesedihan para penyintas. Banyaknya titik lokasi bencana menjadi tantangan tersendiri bagi para donatur dalam mendistribusikan bantuannya.

Ihsan turut menghimbau bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, diharapkan sebelumnya dapat berkoordinasi terlebih dahulu untuk bekerja sama dengan posko-posko bantuan yang berdiri di tengah para penyintas. Hal ini sangat membantu untuk pemerataan distribusi bantuan dan kemudahan serta ketepatan donatur dalam menyalurkan bantuan.

“Di sejumlah titik lokasi, kebutuhan akan tenda termasuk terpal untuk alas, alat-alat mandi dan kebersihan, kebutuhan bayi dan balita serta perempuan, makanan pokok dan genset sangat dibutuhkan,” kata Ihsan.

Tim Respon Cepat Bakrie Tanggap turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Cianjur yang terdampak guncangan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo. Sejak awal kejadian, Tim Respon Cepat Bakrie Tanggap sudah berada di loaksi guna memberi penanganan terhadap penyintas.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :