• +62852-9938-0971

Bantu Masyarakat Miskin, LAZ Ucare Bikin Paket Rendang

Bantu Masyarakat Miskin, LAZ Ucare Bikin Paket Rendang

UMMATTV BEKASI—Wabah covid-19 di Indonesia belum menunjukan tren menurun. Wabah ini menyebabkan kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit.

Sebagai upaya membantu masyarakat miskin, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ucare membagikan makanan siap saji berupa rendang. Penyerahan 5000 paket rendang secara simbolik dilakukan di DPRD Kota Bekasi, Senin (5/8/2020).

Direktur LAZ Ucare Muhammad Anwar mengatakan, paket rendang hasil program kurban Idul Adha ini untuk ketahanan pangan.

“Ucare dua tahun usianya. Kami laporkan, kami sudah siapkan 5000 paket. Untuk ketahanan pangan. Dalam bentuk rendang. Tinggal makan. Tinggal dihangatkan. Tidak perlu masak lagi, tidak perlu beli gas lagi. Sehingga masyarakat terbantu,” ungkap Anwar dalam sambutannya.

Untuk program Power Qurban ini masih menurut Anwar telah dipotong sebanyak delapan ekor sapi dengan pequrban sebanyak 30 lebih kaum muslimin yang menitipkan hewan qurbannya pada lembaga UCare Indonesia kota Bekasi.

Paket rendang ini, jelas Anwar, sudah didistribusikan ke masyarakat miskin di kawasan tempat pembuangan akhir Bantargebang Bekasi, Jawa Barat, Ahad (2/8/2020).

Ketua DPRD kota Bekasi, Choiruman J Putro turut menyambut gembira kegiatan launching program distribusi hewan qurban yang dilakukan UCare itu.

“Diharapkan setelah ini nanti kedepannya bukan hanya ada delapan ekor sapi yang disembelih, tapi akan berlipat jumlahnya dari yang ada sekarang. Karena kita tahu semua manfaat yang dirasakan masyarakat dari adanya program yang bagus dan bernilai tambah lebih ini bagi masyarakat khususnya yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :