• +6281 1987 271

BAZNAS Dorong Mitra Mustahik Peroleh Sertifikat PIRT

BAZNAS Dorong Mitra Mustahik Peroleh Sertifikat PIRT

UMMATTV, JAKARTA--Pada masa pandemi seperti saat ini, keamanan pangan menjadi salah satu perhatian bagi konsumen dalam membeli sebuah produk makanan. Faktor kebersihan sangat diperhatikan konsumen demi menjaga kesehatan. Guna membantu mitra mustahik untuk terus beradaptasi memenuhi kebutuhan konsumen, BAZNAS Microfinance Desa Sawojajar mendampingi mitra mustahik dalam memperoleh Izin Pangan, Industri, Rumah Tangga (PIRT).

Sebelumnya pada Rabu (29/9) hingga Kamis (30/9) Tim BMD Sawojajar fasilitasi mitra mustahik dalam mengikuti Pelatihan PIRT, lalu pada Senin (4/10) Tim BMD mendampingi mitra mustahik dalam proses pengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP -IRT).

“Dari hasil penyuluhan tersebut juga disampaikan bagaimana label untuk kemasan yg sesuai dengan standart PIRT, dan mitra mustahik kami juga kami fasilitasi dalam pembuatan label/sticker kemasan produknya sebagai salah satu syarat pengajuan S-PIRT itu sendiri," kata Manajer BMD Sawojajar, Suci.

Suci melanjutkan, pendampingan ini penting dilakukan untuk mitra mustahik yang memproduksi produk makanan yang mampu bertahan lama dan masuk kualifikasi PIRT. Ia juga menjelaskan nantinya S-PIRT ini akan dipakai apabila mitra melakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk memasarkan produknya, dan juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mitra mustahik.

“S-PIRT ini akan dipakai apabila mitra melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk memasarkan produknya, dan juga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mitra mustahik," pungkas Suci.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :