Bekal Awal Menjadi Dai Profesional Di Sekolah Dai Wahdah Jakarta

Bekal Awal Menjadi Dai Profesional Di Sekolah Dai Wahdah Jakarta

Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah DK Jakarta merupakan salah satu program unggulan Wahdah Islamiyah. Dalam waktu setahun, program ini mencetak dai profesional yang siap berdakwah di masyarakat

DEPOK UMMATTV.COM -Markaz Dakwah Wahdah Islamiyah Jakarta, Depok, Jawa Barat, telah sukses diselenggarakan Daurah Orientasi Mahasantri Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah DPW DK Jakarta, (8-9/9.2024).

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dirancang untuk membekali para calon dai dengan pemahaman dasar tentang ilmu-ilmu yang akan mereka pelajari selama setahun penuh. Tak hanya itu, daurah ini juga bertujuan membangun semangat dan motivasi agar peserta senantiasa istiqomah dalam menuntut ilmu selama empat semester (2024-2025).

Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah DK Jakarta merupakan salah satu program unggulan Wahdah Islamiyah. Dalam waktu setahun, program ini mencetak dai profesional yang siap berdakwah di masyarakat, dibekali dengan ilmu dakwah, sosial, kesehatan, dan lainnya.

Daurah ini diisi oleh 6 pemateri berpengalaman dengan peserta yang hadir secara offline sebanyak 7 orang, dan 2 peserta mengikuti secara online. Masa orientasi berjalan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 5 hingga 9 September 2024, dan berjalan dengan lancar serta penuh semangat.

Sisipkan gambar ...

Ketua Panitia, Muhammad Syukri, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas kelancaran acara ini. "Kami merasa bahagia karena dapat mengarahkan mahasantri dengan baik selama kegiatan berlangsung," ujarnya.

Arofah Syarifuddin, S.H, Direktur Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah Jakarta, menyambut baik kehadiran para peserta, "Selamat datang di Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah Jakarta. Pendidikan ini hanya berlangsung selama setahun, jadi manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk menghubungi kami atau para stakeholder jika ada kebutuhan atau keperluan."

Dengan orientasi ini, para mahasantri kini siap melangkah lebih jauh menuju proses pembelajaran intensif dan dakwah yang lebih besar. Sekolah Da'i Wahdah Islamiyah akan terus melahirkan dai-dai tangguh yang siap mengemban tugas dakwah di masyarakat.


Sebelumnya :