• +62852-9938-0971

Berdiam Di Rumah, Tetap Bisa Nambah Skil Jadi Videografer

Berdiam Di Rumah, Tetap Bisa Nambah Skil Jadi Videografer

Peserta pelatihan on line diikuti berbagai profesi, diantaranya guru, mahasiswa, treiner, bahkan tidak ketinggalan ibu rumah tangga. Dengan waktu yang singkat, padat dan efektif, peserta rata-rata senang dengan adanya kegiatan ini.

UMMATTV.ID, JAKARTA – Instruksi pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi di masyarakat, salahsatu diam di rumah. Kesempatani bagi mereka yang ingin menambah skill dengan cara mengikuti pelatihan. Ummat TV Diklat merupakan wadah untuk menambah atau ingin mengetahui teknik pengambilan gambar dan editing video melalui smartphone.

Ummat TV diklat  sebelumnya telah melakukan kegiatan dua angkatan tatap muka. Kali ini dengan bayaknya kegiatan di rumah, memanfaatkan untuk belajar secara on line. 13 peserta pelatihan berasal dari  Indonesia Bagian TImur dan Indonesia Bagian Barat. Mereka cukup terkesan, karena dengan efektif 120 menit sudah mendapatkan dasar dari teknik pengambilan gambar maupun teknik editing gunakan smartphone. Jumat (29/3/2020).

Peserta pelatihan on line diikuti berbagai profesi, diantaranya guru, mahasiswa, treiner, bahkan tidak ketinggalan ibu rumah tangga. Dengan waktu yang singkat, padat dan efektif, peserta rata-rata senang dengan adanya kegiatan ini. Terlihat beberapa peserta antusias bertanya selama pelatihan dan juga usai pelatihan. Termasuk ada yang langsung mengirimkan karya video yang telah dikerjakan.

Setyohadi WIratmoko selaku Penanggungjawab Ummat TV Diklat sekaligus Instruktur pelatihan kali ini, memberikan dukungan dan motivasi ke peserta.  "Karena pelatihan ini perdana secara on line, dimana peserta belum terbiasa dengan program yang digunakan., hingga perlu ada bimbingan awal hingga bisa on air secara normal” ujar pengurus komunitas Gerbang Betawi Jakarta

Lain lagi dengan peserta Kang Octra Sifu dari Tangerang, “Pengalaman pertama kali mengikuti kelas online dengan zoom bersama ummat tv alhamdulillah sangat berkesan seperti tatap muka meskipun jauh dimata”,pungkasnya.

“Penyampaian pemateri jelas dan mudah dipahami, langsung praktek sehingga bisa langsung tau hasilnya, bagi saya tidak ada kendala yang penting support internetnya bagus”, ujar terapis ukupuntur dan trainer pengobatan tradisional cina ini.

Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) merupakan lembaga NGO yang konsen di bidang pemberdayaan, sebagai partnership dalam pelatihan on line kali ini. turut memberikan dukungan. Yudi Wahyudi selaku pimpinan WIZ Jakarta berharap, adanya pelatihan on line ini, dapat memberikan manfaat buat masyarakat. "Alhamdulillah, yang jadi peserta pelatihan on line kali ini, selain mendapatkan skill, videografi, juga telah berinfaq buat gerakan Bersama Hadapi Corona", ujarnya.


Sebelumnya :
Selanjutnya :