Berkat Hafalan Qur’an, Dua Santri Wahdah Cibinong Dapat Beasiswa di UIKA Bogor

Berkat Hafalan Qur’an, Dua Santri Wahdah Cibinong Dapat Beasiswa di UIKA Bogor

UMMATTV, BOGOR--Manfaat menghafal Al-Qur’an sangat banyak bagi seorang hafidz atau orang yang fasih dan lancar menghafalkan Al Qur’an. Hidayah Allah diketahui hanya untuk orang-orang tertentu saja. Termasuk para penghafal Al-Qur’an, mereka adalah orang-orang pilihan Allah.


Rasul bersabda, “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al-Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya.” (HR. Ahmad)


Alhamdulillah, tahun 2021 dua alumni Pondok Pesantren Tahfidz  SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor  lolos jalur beasiswa ke kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. 


Kedua santri  tersebut adalah Azis Husaini Saputra asal Garut Jawa Barat dan Muhammad Ansar asal Tolitoli Sulawesi Tengah. Keduanya  telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an 30 juz. Ini termasuk presetasi yang membahagiakan dan membanggakan, baik pengelola pondok maupun orangtua. 


Ustadz. Dr. Samsuddin, selaku pimpinan pondok mengapresiasi  dan bangga atas capaian ini. Sebab alumni Pesantren yang dipimpinnya masuk ke perguruan tinggi swasta  ternama di kota hujan melalui jalur beasiswa hafidz. 


"Semoga santri kami tetap bisa menjaga hafalannya dan juga bisa menyelesaikan studinya dengan lancar," harapnya. 


Sementara Pembantu Dekan III FKIP UIKA Bogor Erik Pratama, saat dihubungi  jurnalis, memberikan kesan yang positif, atas masuknya santri dari  Pondok Pesantren tingkat SMA dibawa Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini. 


*Alhamdulillah, dua orang santri ini yang lolos jalur beasiswa 100%, semoga jadi langkah awal dalam memberikan kesempatan lagi ke adik-adik tahun berikutnya," ngkap dosen Bahasa Inggris ini. 


Tahun 2021, UIKA Bogor telah menerima 34 mahasiswa hafidz Qur'an 30 Juz. Dari mahasiswa yang lulus ini masuk di berbagai Program Studi yang tersebar di 6 Fakultas kampus yang dibawah binaan Prof.KH.Didin Hafiduddin. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :