Berkembang atau Terpinggirkan: Yayasan Al Hijaz Al Khairyah Depok Adakan Workshop Sehari

Berkembang atau Terpinggirkan: Yayasan Al Hijaz Al Khairyah  Depok Adakan Workshop Sehari

DEPOK UMMATTV.COM - Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia, sebuah lembaga sosial dan pendidikan, menggelar workshop sehari dengan tema "Membangun Kekuatan Lembaga" di Wisma Hijau Mekarsari, Depok, pada Sabtu (17/2/2024).

Bebagai narasumber utama, Sopian Bageur, praktisi di bidang periklanan dan pemasaran dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, berbagi pengalaman dan wawasan tentang pentingnya keberlanjutan lembaga Islam di bidang pendidikan dan sosial. Dengan panggilan nuraninya, ia mencoba mendukung lembaga Islam untuk tetap relevan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan.

Pembina Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah, Ambo Sakka, berharap bahwa workshop ini akan memberikan pandangan yang jelas tentang arah kedepan lembaga. "Yayasan ini telah mengalami perubahan kepemimpinan sejak didirikan, dan saat ini dipimpin oleh Arafah Syarifuddin" Ambo juga menyatakan pentingnya workshop ini sebagai langkah untuk menata kembali komitmen internal lembaga" Ujar yang juga pengurus MUI Pusat Komisi Kesehatan.

Menurut Arafah, lembaga yang dipimpinnya telah memasuki tahun ke-14 dan telah memiliki 9 cabang bidang pendidikan di wilayah Jabodetabek. Dia menegaskan pentingnya perubahan menuju ke arah yang lebih baik, mengutip hadis tentang perubahan diri sebagai kunci perubahan nasib.

Workshop ini dihadiri oleh sekitar 15 peserta dengan jabatan pengurus inti yayasan, yang sengaja dibatasi agar penyampaian materi dari narasumber dapat lebih efektif dan terarah. 

Workshop ini menjadi langkah awal bagi Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia dalam menata kembali komitmen dan arah lembaga untuk masa depan yang lebih baik. Diharapkan, upaya ini akan membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas layanan dan manfaat bagi masyarakat yang dilayani.

Sebelumnya :