Bersama Majelis Taqwa Telkomsel, Laznas WIZ Dirikan Sekolah Darurat untuk Warga Masamba

Bersama Majelis Taqwa Telkomsel, Laznas WIZ Dirikan Sekolah Darurat untuk Warga Masamba

UMMATTV MASAMBA – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) bersama Majelis Taqwa Telkomsel (MTT) dirikan Sekolah Darurat tepat di tengah kamp pengungsian yang berada di Desa Meli, Kec. Baebunta, Luwu Utara. 

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ, Ridwan Umar menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama mitra sinergi dalam membantu percepatan dan pemulihan pasca bencana banjir lumpur yang melanda Luwu Utara, dan sekitarnya.

Program sekolah darurat tersebut mengusung tema Belajar, Bermain, dan Cerita (BBC) dengan menekankan pada pelajaran adab islami dan pelajaran umum lainnya. Jumlah peserta berjumlah 26 anak-anak, yang terdiri dari berbagai tingkatan umur, mulai dari usia 8 tahun sampai 13 tahun.

Di pagi hari, jelas Ridwan, relawan dan siswa memulai aktivitas belajar mengajar hingga siang hari. Selanjutnya, jelqng waktu shalat magrib, mereka kembali datang untuk mengaji di Mushollah.

Terkait sinergi dengan MTT, lanjut Ridwan,  merupakan mitra yang sering menjalin kerjasama dengan WIZ dalam penyaluran bantuan kemanusiaan. “Kerjasama antara WIZ dengan MTT ini sudah dilakukan sejak gempa Palu, kemudian banjir di Luwu Utara sekarang,” ungkapnya.

Selain bantuan tersebut, MTT melalui dana CSR juga ikut menyalurkan bantuan berupa 1000 paket nasi siap saji, terdapat beberapa bantuan dan program kerja kemanusiaan lainnya. Ridwan berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir yang saat ini masih berada di kamp pengungsian.

“WIZ akan terus membersamai korban banjir hingga selesai. Alhamdulillah ikhtiar tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Bersama para mitra, kami bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi korban hingga mereka kembali menjalani kehidupan normal sebagaimana biasanya,” pungkasnya.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :