• +6281 1987 271

Bimas Islam Siapkan Program Pembinaan Bagi Milenial

Bimas Islam Siapkan Program Pembinaan Bagi Milenial

UMMATTV, JAKARTA--Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin memberikan arahan terkait program pembinaan khusus bagi generasi milenial. Hal ini diungkap Dirjen saat membuka secara resmi Penilaian Tingkat Nasional Kompetisi Film Pendek Islami Tahun 2021 secara virtual, Jumat (13/8/21).

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya memiliki target jangka pendek tetapi jangka panjang bagaimana memberikan pembinaan kepada anak muda sebagai entitas yang sangat signifikan sebagai generasi penerus bangsa," ungkap Dirjen.

Penilaian Tingkat Nasional ini dilangsungkan secara daring dan luring. Selain Dirjen, hadir secara daring, Direktur Peneangan Agama Islam, Syamsul Bahri, Kepala Seksi Penais dan peserta dari 34 provinsi.

"Kemenag harus menyapa ruang spiritualitas kaum milenial, mengajak mereka berdakwah melalui film animasi dan merangsang kreativitas mereka," tambahnya.

Secara luring, hadir pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Ditjen Bimas Islam serta 10 dewan juri. Tema kompetisi ini adalah Aku Milenial Sadar Halal, Aku Milenial Sadar Gaul, dan Aku Milenial Sadar Ibadah.

"Instrumen animasi dan tema yang diangkat dalam kompetisi ini berorientasi pada pengarusutamaan moderasi beragama yang merupakan program prioritas Kemenag," tambahnya.

Penilaian Tingkat Nasional ini diikuti 104 peserta yang merupakan pemenang dari 34 provinsi. Setiap provinsi mengirimkan 3 peserta yang merupakan pemenang di provinsi masing-masing.*

Sumber: Bimas Islam

Sebelumnya :
Selanjutnya :