Cegah Covid-19 Cluster Masjid, Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Giat Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19 Cluster Masjid, Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Giat Penyemprotan Disinfektan

UMMATTV, JAKARTA--Pandemi belum usai, siswa Sekolah Cendekia BAZNAS melaksanakan pengabdian masyarakat berupa penyemprotan disinfektan di masjid-masjid sekitar Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan data Covid.go.id di Indonesia tercatat kasus Covid-19 mencapai lebih dari 6 juta jiwa dengan seribu lima ratus lebih meninggal dunia. Prihatin akan kondisi tersebut siswa Sekolah Cendekia BAZNAS atas nama Cahya Nabil dari Bandung berinisiatif melakukan penyemprotan di masjid-masjid salah satunya adalah masjid At-Taqwa Kelurahan Sukaraja Cicendo Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/5).

Penyemprotan disinfektan dilakukan Cahya Nabil mengingat mobilitas masjid yang sudah dapat dipakai kembali sedia kala sesuai fatwa MUI mengenai penyelenggaraan shalat Jumat dan jamaah. Seluruh ruangan masjid tak luput untuk di semprot oleh Cahya Nabil. 

“Alhamdulillah penyemprotan berhasil dilaksanakan berkat kerja sama berbagai pihak yang mendukung. Semua ini demi kenyamanan beribadah dan terhindarnya jamaah dari wabah Covid-19 yang cenderung meningkat jika mobilitas kita juga meningkat," ujar Nabil.

Cahya Nabil merupakan siswa Sekolah Cendekia BAZNAS kelas 9 asal Bandung, Jawa Barat. Ia beserta seluruh siswa lainnya yang tersebar dari 25 provinsi di Indonesia mendapatkan pendidikan bebas biaya yang dikelola melalui dana Zakat oleh BAZNAS RI. Sekolah tersebut senantiasa mengajarkan adab yang baik serta menjadi inisiator kebaikan khususnya mereka yang akan dikembangkan dari mustahik menjadi muzakki.

Sebelumnya :
Selanjutnya :