• +6281 1987 271

Dewan Da'wah Kota Bogor Gelar Silaturahmi dan Dauroh Hukum

Dewan Da'wah Kota Bogor Gelar Silaturahmi dan Dauroh Hukum

Bogor - Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bogor mengadakan acara silaturahmi dan dauroh hukum di Gedung KBIH Rahmatul Ummah, Kota Bogor, Ahad (27/2/2022).

Ketua DDII Kota Bogor Ustaz Abdul Halim mengatakan, acara itu digelar untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah diantara puluhan peserta yang terdiri dari para ulama, pimpinan ormas Islam dan DKM Masjid.


Namun acara silaturahmi tersebut lebih spesial karena diisi dengan kegiatan dauroh hukum dan bazar pakaian murah untuk warga sekitar.


Menurut Ustaz Halim, di era informasi sekarang ini setiap aktivis perlu dibekali pengetahuan tentang hukum khususnya Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Undang-undang terorisme


"Dengan pembekalan UU ITE agar kita lebih berhati-hati dalam berdakwah khususnya ketika menyebarkan informasi melalui media," jelasnya.


"Kita juga harus melakukan dakwah secara bersama-sama dan terbuka sesuai norma hukum yang berlaku. Dengan demikian kita bisa melaksanakan aktivitas dakwah dengan baik," tambah Ustaz Halim.


Sementara itu, narasumber yang hadir dalam dauroh hukum tersebut adalah Aziz Yanuar dan Ahmad Khozinudin. Keduanya adalah ahli hukum yang selama ini menangani berbagai kasus keumatan.


Acara berikutnya, kata Ustaza Halim, DDII Kota Bogor akan menggelar acara silaturahmi dan pelatihan jurnalistik.

Sebelumnya :
Selanjutnya :