• +62852-9938-0971

Diadakan Secara Virtual, Munas V Hidayatullah Patuhi Protokol Kesehatan

Diadakan Secara Virtual, Munas V Hidayatullah Patuhi Protokol Kesehatan

UMMATTV DEPOK--Ormas Hidayatullah akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-V pada 12-14 Rabiul Awal 1442 H atau bertepatan dengan 29-31 Oktober 2020 bertempat di Kampus Utama Ponpes Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Ketua Panitia Munas V Hidayatullah Drs Wahyu Rahman mengatakan helatan nasional lima tahunan akan berlangsung secara virtual dan fisik.

Wahyu Rahman menjelaskan penyelenggaraan munas secara virtual dalam rangka mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, panitia membatasi peserta Munas yang boleh hadir ke Depok.

“Yang hadir online adalah kader dan jamaah pada siaran dengan aplikasi virtual yang direlai terbuka. Adpaun peserta yang hadir fisik adalah ketua DPW dan sebagian pengurus pusat,” katanya.

Dia menjelaskan para peserta Munas yang akan hadir di lokasi acara di Depok harus menjalani rapid test guna mendeteksi apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Tes ini menurutu dia dilakukan bekerja sama dengan lembaga kesehatan IMS yang sudah berstandar dalam rapid test. Mereka juga diwajibkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan social distancing.

“Kami harap semua mentaati protokol kesehatan,” ucap dia.

Adapun agenda Munas adalah membahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP periode 2015-2020 yang bakal disampaikan langsung oleh Ketua Umum KH DR Nashirul Haq dan mendengarkan pandangan-pandangan DPD/ DPW dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam rangkaian acara munas yang berlangsung 3 hari ini diselingi dengan berbagai kegiatan seperti webinar atau talkshow dengan berbagai topik menarik yang menghadirkan tokoh dari dalam dan luar negeri.

Wahyu juga mengatakan bahwa segela persiapan telah dilakukan agar mendukung acara ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita akan semaksimal mungkin membuat acara ini berjalan dengan sangat baik. Selain protokol kesehatan yang kami awasi dengan ketat, kami juga mengadakan sosialisasi kepada 34 cabang yang akan mengikuti rangkaian acara ini. Kami meminta mereka menyiapkan generator cadangan jika sekirahnya terjadi ganguan listrik dan persiapan lainya juga harus disiapkan” jelasnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :