Distribusi Power Qurban Bersama Wali Kota Bekasi

Distribusi Power Qurban Bersama Wali Kota Bekasi
UMMATTV BEKASI--Laz Ucare Indonesia melaunching Distribusi Power Qurban bersama Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Kantor Kelurahan Sumur Batu, Ahad, 2 Agustus 2020.

Direktur Laz Ucare Indonesia, Muhammad Anwar mengatakan sengaja memilih  Sumur Batu karena merupakan lokasi kampung pemulung di Kota Bekasi. Yang kemudian diubah menjadi Kampung Zakat pada 2019 atas inisiasi Baznas, Kemenag dan Laz Ucare.

Anwar melanjutkan dengan distribusi Power Qurban di Sumur batu, ia berharap warga di sini bisa merasakan makan daging. 

"Banyak masyarakat yang kekurangan lauk makanan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian keluarganya. Ini karena sejak dilarangnya untuk bekerja di luar rumah, menyebabkan pendapatan untuk membeli makanan seperti lauk pauk menjadi berkurang. Salah satunya daging," kata Anwar.

Di Power Qurban ini, Ucare menyajikan bukan sekadar daging tapi rendang. 

"Power Qurban merupakan alternatif bagi yang ingin berqurban dengan mudah dan aman di masa pandemi. Melalui Power Qurban, LAZ UCare Indonesia menargetkan 5.000 penerima manfaat di Kota Bekasi," kata Anwar menjelaskan.

Anwar menambahkan, ada delapan sapi yang dipotong dengan total 31 mudohi yang berqurban bersama Laz Ucare Indonesia.

"Yang sudah dipotong kemudian diolah di empat dapur di Kota Bekasi. Dapur-dapur tersebut merupakan kerja sama Laz Ucare Indonesia dengan UMKM  Kuliner Kota Bekasi," kata Anwar.

Empat dapur itu ada di Margahayu,  Rawalumbu, dan dua ada di Jatiasih. 

"Ada total 100 orang yang diberdayakan dengan power qurban ini. Artinya banyak kebaikan yang terbentang karena Power Qurban ini," katanya.

Selain melaunching distribusi power qurban bersama Walikota Bekasi, juga membagikan 400 paket Power Qurban di Sumur Batu.*
Sebelumnya :
Selanjutnya :