• +62852-9938-0971

Family Gathering Apotek Wahdah Ajang Perkuat Silaturahmi

Family Gathering Apotek Wahdah Ajang Perkuat Silaturahmi

Selama Rihlah, peserta melakukan serangkaian kegiatan, seperti penyajian materi, game, olahraga, tadabbur alam dan sebagainya. “Itu dilakukan untuk belajar membangun pondasi ukhwah(persatuan, Red) di awal organisasi dan menyamakan persepsi tentang visi organisasi kedepannya

Ummattv,id Takalar.  Tuty Adhytama, Direktur PT Berkah Cahaya Farmasi (BCF), memaparkan kegiatan Rihlah di Wisata Pantai Galesong di Takalar yang dilaksanakan pada Senin (6/1/2020) lalu bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara sesama pegawai di setiap cabang.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Apoteker alumni Universitas Hasanuddin ini menjelaskan bahwa rihlah yang digelar tersebut telah diagendakan sebelumnya. "Memang betul sudah diagendakan sebelumnya. Kita dalam sebulan tidak pernah libur. Ahad pun masih tetap buka, kecuali kalau memang ada kegiatan penting yang bertepatan kita nggak buka," ujarnya.

Selain pihak Apotek, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Muslimah Wahdah Pusat, Eks Panitia Mukernas XII Wahdah Islamiyah, dan Mahasiswi Tadrib Ad Du'at atau Sekolah Dai Wahdah Islamiyah.

Selama Rihlah, peserta melakukan serangkaian kegiatan, seperti penyajian materi, game, olahraga, tadabbur alam dan sebagainya. “Itu dilakukan untuk belajar membangun pondasi ukhwah(persatuan, Red) di awal organisasi dan menyamakan persepsi tentang visi organisasi kedepannya,” tutur Tuty saat menjelaskan eksistensi Apotek Wahdah dalam membangun perekonomian ummat dan bangsa.


Lebih lanjut, dari pertemuan itu, Tuty mengungkap banyak feedback positif yang didapat peserta Rihlah, misalnya pegawai yangawalnya tidak saling mengenal saat pertama kali bertemu, menjadi akrab selama mengikuti kegiatan. Para peserta memanfaatkan dua bus ditambah dengan beberapa kendaraan pribadi lainnya untuk sampai ke tempat wisata tersebut. “Karena dari setiap kegiatan tersebut, kami melakukan team building sebagai upaya konsolidasi untuk bisa saling mengenal,” ujarnya.

Setelah melakukan rihlah, Tuty berharap, nilai ukhwah Islamiyah dapat tertanam di hati seluruh peserta. Karena menurutnya, ke depan tantangan yang akan dihadapi semakin sulit. “Maka dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, kita sama-sama paham, kerjasama dan saling percaya itu memang sangat penting dalam sebuah unit usaha," paparnya.

Kawasan pantai Galesong terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 15 kilometer arah selatan dari pusat kota Makassar. (Zul)

Sebelumnya :
Selanjutnya :