• +6281 1987 271

Fatahillah Foundation Adakan Program Bersama Menebar Qur’an

Fatahillah Foundation Adakan Program Bersama Menebar Qur’an

UMMATTV, JAKARTA--Bertempat di Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Fatahillah Foundation menggelar program “Bersama Menebar Qur’an”. Adapun program ini dilaksanakan di Rumah Qur’an di bawah naungan Fatahillah Foundation yang bernamakan Rumah Qur’an Nurul Hidayat, Rabu (16/02/2022).

Bersama Fatahillah Foundation, Ustadz Ilham Aznun penanggung jawab program ini, bergerak berjalan menyusuri gang-gang kecil sambil memikul puluhan mushaf al-Qur’an yang akan diberikan kepada para santri di rumah Qur’an.

Acara penyerahan sekaligus kunjungan  ini dimulai dari pukul siang hingga sore hari.

Sebanyak ratusan santri di Rumah Qur’an Nurul Hidayah dengan terdiri dari anak yatim dan dhuafa menyambut kedatangan Tim Fatahillah Foundation dengan gembira dan penuh semangat.

Selain itu, serah terima mushaf al-Qur’an diberikan secara simbolis oleh perwakilan santri. Para anggota tim tidak lupa untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santri agar terus menghafal meskipun dalam keadaan sulit.

Pengurus Rumah Qur’an Nurul Hidayah berbagi bagaimana suka duka mengurus rumah Qur’an, serta sejarah rumah qur’an tersebut bisa berdiri untuk menginspirasi para anggota tim.

Program Bersama Menebar Qur’an (BMQ) ini sendiri dirancang setelah mengetahui adanya fakta bahwa ketersediaan mushaf al-Qur’an hanya memenuhi persentase kurang dari 50% dari keseluruhan kaum muslimin di Indonesia. Fatahillah Foundation sebagai lembaga filantropi yang menaungi sebanyak 22 rumah Qur’an di Jakarta Barat saat ini berusaha untuk menutupi kekurangan itu dengan mengadakan program BMQ.

Diharapkan melalui program ini bisa memaksimalkan keetersediaan mushaf al-Qur’an, serta menginspirasi kaum muda untuk bisa beramal jariyah. Hingga kini, baru satu rumah Qur’an yang berhasil terealisasikan. 

Maka dari itu, mari bantu Fatahillah Foundatation untuk memenuhi kebutuhan mushaf al-Qur’an ke 21 Rumah Qur’an lainnya dan program kegiatan dalam memberdayakan masyarakat yang membutuhkan. */Mas Andre Hariyanto

Sebelumnya :
Selanjutnya :