• +6281 1987 271

FKIP UIKA Bogor Jalin Kerjasama dengan Pesantren Binaan Wahdah Islamiyah

FKIP UIKA Bogor Jalin Kerjasama dengan Pesantren  Binaan Wahdah Islamiyah

Tindak lanjut dari kegiatan ini ada MoU antara FKIP dan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI). Sebagai induk dari Ponpes yang berlokasi  di Kp Cikempong RT 03 RW 9 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Bogor.

UMMATTV.ID CIBINONG,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UIKA  Bogor lakukan kunjungan silaturahim ke pondok pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah  Cibinong Bogor, Jumat (19/03/2021).

Kunjungan pertama kalinya dalam rangka perkenalkan langsung FKIP beserta  program studi yang dimilikinya. Meliputi Pendidikan Bahasa Inggris, Teknologi Pendidikan dan Pendidikan Masyarakat. Sekaligus  mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 lewat jalur beasiswa Hafidz Quran dan KIP. 

Silaturahim kali ini langsung dihadiri oleh Ketua Dekan FKIP  Dr. Nuraini,M.Ed. bersama Erik Yuda Pratama, M.Pd selalu wakil dekan 3 bidang mahasiswa dan promosi, dan Ust. Muhajir Affandi, M.Pd Staf Khusus Rektor UIKA bidang Dakwah, Kerjasama dan Kemahasiswaan. 

Nuraeni menyampaikan terkhusus  beasiswa jalur Tahdizh,  UIKA Bogor terutama yang terkait dengan beasiswa bagi siswa yang telah menghafal Qur'an 30 Juz diberikan beasiswa penuh mulai dari semester 1 sampai 8 hingga lulus. 

" Sengaja kami datang langsung ke pondok melihat langsung kegiatan tahfidz quran, sekaligus silarurahim"

 ujar ibu yang juga  dosen bahasa Inggris ini. 

Dalam acara silaturahim turut dihadiri dari Ponpes Wahdah Islamiyah  yang mengasuh jenjang SMP dan SMA.Dr.Syamsudin selaku Mudir. Didampingi Muhammad Hamka, S.Pd kepala sekolah SMP dan Muhammad Agusman, M.E. kepala sekolah SMA, para pengajar  dan santri kelas XII. 

Tindak lanjut dari kegiatan ini ada MoU antara FKIP dan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI). Sebagai induk dari Ponpes yang berlokasi  di Kp Cikempong RT 03 RW 9 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Bogor. 

"Insya Allah kami akan buat secara formal dalam bentuk MoU antara Pesantren dibawah binaan Wahdah Islamiyah dan FKIP UIKA Bogor", ujar Erik Yuda Pratama alumnus UPI Bandung.

Sebelumnya :
Selanjutnya :