Gebrakan WPI Santripreneur Gelar Sedekah Jumat dan Tebar Mushaf Santri Yatim Piatu serta Dhuafa

Gebrakan WPI Santripreneur Gelar Sedekah Jumat dan Tebar Mushaf Santri Yatim Piatu serta Dhuafa

UMMATTV, BOGOR--Gerakan Sedekah Jumat dan Tebar Mushaf Al Quran di Wilayah Cibinong Kabupaten Bogor ini merupakan gebrakan WPI Santripreneur sinergi bersama antara Komunitas Kemuliaan Yatim Dhuafa (KK Yanda), Rumah Kreatif Difabel Indonesia, Rumah Quran At Tawwabin, Komunitas Muallaf Indonesia, Komunitas Dermawan dan Kedai Bunda Makyuzzz.

Puluhan box disalurkan di beberapa titik antara lain Yatim Dhuafa sekitar Bedahan Cibinong, Ponpes Yatim Dhuafa Daarul Fudlola dan pekerja serabutan.

Menurut Founder WPI Santripreneur kegiatan ini merupakan gebrakan yang nantinya  bisa diadakan setiap hari sesuai dengan keadaan. "Kami dari WPI Santripreneur mengajak siapa saja turut andil dalam Program Sedekah Jumat & Tebar Mushaf Quran kepada para yatim dhuafa dan warga yang isoman (Isolasi Mandiri)," papar Agung SW, AA, SEFT, SE selaku Founder WPI Santripreneur.

"Saling sinergi untuk memaksimalkan program penguatan aqidah dan Penguatan Ekonomi umat merupakan tujuan kami," imbuhnya lagi.

Senada dengan itu, Kak Becky selaku Founder WPI (Wirausaha Pelajar Indonesia)  berharap agar kegiatan ini bukan sebatas pemberian sedekah jumat aja tapi bisa diarahkan untuk pembinaan yang lebih produktif dan menjadi contoh pengurus WPI lainnya. "Saat ini umat lagi diuji lahir dan batin," tutur penggiat pendidikan ini.

"Kami sangat bersyukur bisa dikunjungi tim dari WPI Santripreneur," ujar ust Yudi dihadapan santri Ponpes Yatim Dhuafa Al Hikmah di tengah saung bambunya. Senada dengan beliau, pimpinan Komunitas Kemuliaan Yatim Dhuafa pun mengapresiasi gerakan Jumat Berkah ini. 

"Untuk wilayah perkotaan mungkin sudah biasa, tapi untuk daerah pedalaman masih jarang, dengan kehadiran WPI Santripreneur ini semoga bisa eksis dan saling sinergi dengan Komunitas Kemuliaan Yatim Dhuafa," paparnya dalam sambutannya di tengah pembagian mushaf Al Quran.

"Insha Allah dengan sinergi total kami berupaya memberikan apa yang  terbaik," papar Agung SW selaku Koordinator Program Sedekah Jumat & Tebar Mushaf.

"Kami juga merancang sinergi yang optimal dengan potensi yang ada saat ini," tambah AS Widi selaku Founder ASW Foundation sekaligus penggagas dan  Trainer Kampung Quran, Kampung Jurnalistik, Kampung Wirausaha dan Kampung Sehat.

"Menyikapi kondisi bangsa ini ayo kita ajak semua yang peduli dengan yatim dhuafa shalawat bareng se Indonesia agar Allah SWT segera memberikan jalan keluar terbaik," imbuh Hb. Bahauddin Lubis.

Semoga Allah SWT memudahkan langkah dakwah kita semuanya dan di beri kekuatan lahir dan batin. Bagi yang ingin bersinergi baik sebagai donatur atau relawan bisa akses www.swarasantri.com atau langsung ke Graha WPI Santripreneur d.a. Villa Quran Ponpes Al Hiswah Bilang Kemang Bojong Gede Jawa Barat. Untuk event spesial hari Rabu, 25 Agustus 2021  WIP Santripreneur mengadakan Tahfidzh Youtuber selama 2 hari dengan narasumber Siswantoro (Founder WPI Wakaf Pelajar) dan Agung Sedayu (Founder WPI Santripreneur/Ahli Farmasi/Trainer Nasional TOS).  Bagi yang berminat bisa daftar ke WPI Santripreneur 085693401875. (AS Widi).*

Sebelumnya :
Selanjutnya :