• +6281 1987 271

Ibu Bupati Mamuju Kunjungi Gerai Pasar Ramadhan Sobis Pammase

Ibu Bupati Mamuju Kunjungi Gerai Pasar Ramadhan Sobis Pammase

Pembukaan Pasar Ramadhan diawali dengan kunjungan Bupati Kabupaten Mamuju Ibu Hj. Sitti Sutinah Suhardi ke setiap stand.

Catatan Marketing di Bulan Ramadhan

UMMATTV MAMAJU - Pasar Ramadhan 1443 H diselenggerakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju pada 4 s.d. 23 April 2022. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 25 peserta dari berbagai bisnis, diantaranya pedagang takjil, sembako, pakaian, dan beberapa perusahaan finance. Sobis Pammase berada disekitar stand sembako dengan memajang produk madu, propolis, dan ayam kampung beku.

Pembukaan Pasar Ramadhan diawali dengan kunjungan Bupati Kabupaten Mamuju Ibu Hj. Sitti Sutinah Suhardi ke setiap stand. Saat kunjungan ke stand Sobis Pammase, ibu Bupati melihat madu, propolis, dan ayam kampung beku. Ibu Bupati banyak bertanya dengan produk madu dan propolis dengan melihat label madu Polman dan menutup kunjungan dengan “Semoga hari ini laku semua yah” ucap beliau.

Tentang Sobis Pammase


Sejak tahun 2018, setelah rutin menyelenggarakan dan membangun PAUD di Mamuju, Majene dan Polewali Mandar, CSR PTTEP Indonesia menginisiasi program pemberdayaan ekonomi yang bertujuan mampu memberikan nilai tambah dan berbagi dampak kepada pengelola PAUD serta masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, dibentuklah lima unit usaha berbasis agrobisnis yang potensinya tinggi dikembangkan di wilayah tersebut. Diantaranya tambak udang vannamei, dua peternakan ayam kampung KUB (Kampung Unggul Balitnak), peternakan bebek dan peternakan lebah madu trigona.

Kelima unit ini berada di bawah koordinasi perkumpulan kelompok usaha agrobisnis yang berorientasi sosial, Sobis Pammase namanya, dengan membagi keuntungan yang didapat kepada komunitas PAUD

Sebelumnya :