IJB Net Bersama YPWI Lakukan MOU

IJB Net Bersama YPWI Lakukan MOU

CIBINONG UMMATTV.COM - Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI), melalui perwakilan di Cibinong Bogor, telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Indonesia Japan Business Network (IJB-Net). Penandatanganan ini dilakukan pada Selasa, (21 Mei 2024).

Acara penandatanganan MoU berlangsung sederhana di ruang guru Sekolah Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, yang beralamat di Jalan H. Iyang Kp Cikempong l, Pakansari Cibinong Bogor. Kesepakatan kerjasama ini dihadiri oleh Direktur Utama IJB-Net, Suyoto, Direktur IJB-Net, Solihin, beberapa staf, dan tiga perwakilan dari pihak Jepang.

Sisipkan gambar ...

Sebelum penandatanganan MoU, pihak IJB-Net memberikan penjelasan mengenai 12 sektor pekerjaan yang akan ditawarkan di Jepang, termasuk di antaranya sektor perawat lansia, pertanian, perkebunan, dan industri makanan dan minuman.

Perihal persyaratan, disampaikan bahwa gaji yang ditawarkan berkisar antara 25 juta hingga 30 juta, dengan masa kerja selama 5 tahun. Selain itu, proses kerja, keterampilan yang dipersiapkan, dan persyaratan pribadi seperti larangan memiliki tato dan kesehatan fisik yang prima juga ditekankan.

Sisipkan gambar ...

YPWI akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan perekrutan peserta dari kalangan alumni sekolah Wahdah di seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga akan mempersiapkan fasilitas gedung asrama dan gedung belajar bagi peserta program kerja di Jepang.

Solihin dari pihak IJB-Net menegaskan bahwa mereka akan memberikan pelatihan bahasa Jepang dan keterampilan sesuai dengan sektor pekerjaan yang dibutuhkan di Jepang. "Kami akan memberikan dukungan penuh kepada calon pekerja dalam menjalani aktivitas di Jepang," ujarnya.

Sofyan, yang mewakili YPWI, menjelaskan bahwa program ini juga merupakan bentuk sosialisasi mengenai keberadaan Sekolah Wahdah di Pakansari Cibinong Bogor. "Kami berharap dengan membuka program kerja ke Jepang, YPWI dapat memperoleh sumber pendapatan tambahan untuk mengelola Sekolah SMP-SMA dan Pondok Pesantren di Wilayah Bogor," tambahnya.

Sisipkan gambar ...

Program kerjasama ini juga menjadi langkah strategis YPWI dalam memperluas cakupan pendidikan serta memberikan peluang bagi para alumni untuk mengembangkan diri di kancah internasional.


Sebelumnya :