• +6281 1987 271

Indonesia Halal Watch Gelar Penyembelihan Hewan Kurban dengan Prokes Ketat

Indonesia Halal Watch Gelar Penyembelihan Hewan Kurban dengan Prokes Ketat

UMMATTV, JAKARTA--Pada momen Iduladha 1442 Hijriah, Indonesia Halal Watch (IHW) turut menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di sejumlah tempat. Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah mengatakan pada kegiatan ini IHW menggandeng mitra pegiat halal baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Tahun ini IHW menggandeng Ishihara Foundation sebuah lembaga Charity dari Taipei Taiwan, Yayasan Generasi Alquran Nurul Ikhsan di Cirebon dan Mushola An Nur, serta Masjid Almuhajirin di Bekasi Barat,” kata Ikhsan dalam keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Adapun jumlah hewan kurban yang terkumpul yakni tiga ekor sapi limosin dan enam ekor domba. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di Subang  dan Cirebon, Jawa Barat serta Kedoya Jakarta.

Menurut Ikhsan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi kerumunan. Hewan kurban yang disembelih juga sehat dan bersertifikat dari Suku Dinas Perikanan dan Peternakan serta disembelih oleh Juru Sembelih Halal (Juleha).

“Demikian juga pembagian daging Qurban kepada masyarakat yang berhak diantar sampai ke rumah-rumah yang berhak menerima,” jelas Ikhsan.

Kegiatan kurban IHW sebagai ikhtiar mendukung upaya Pemerintah, ulama dan masyarakat bersama untuk memutus mata rantai Covid 19,  menghidupkan ekonomi masyarakat serta memberi semangat masyarakat untuk terus melaksanakan ibadah di masa pandemi dengan menerapkan prokes yang sangat ketat.

Selain pemotongan hewan kurban, pada Jumat (23/7/2021) IHW melanjutkan dengan kegiatan santunan kepada santri Pondok Tahfiz Baitul Makmur di Sukabumi, Rumah Yatim dan pemberian bingkisan kepada para ustad dan ustazah pengasuh Mushala An Nur dan Santri Generasi Alquran di Cirebon.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :