• +6281 1987 271

Ini Kebutuhan Mendesak Warga Terdampak Gunung Semeru Erupsi

Ini Kebutuhan Mendesak Warga Terdampak Gunung Semeru Erupsi

UMMATTV, LUMAJANG--Wahdah Islamiyah membantu penanganan dampak Gunung Semeru erupsi. Sejauh ini, ada beberapa logistik mendesak yang sangat dibutuhkan warga di dua Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kordinator relawan, Abu Umar menginformasikan, warga pengungsi terdampak Gunung Semeru erupsi di Candipuro, Lumajang, membutuhkan bantuan berupa bahan makanan, selimut, kasur busa alas tidur hingga pakaian layak pakai. Termasuk fasilitas dan kebutuhan ibu hamil, lansia dan balita.

“Itu semua jadi kebutuhan mendesak warga yang sangat diharapkan sekarang ini,” kata Aprilijanto di Malang, Senin, 6 Desember 2021.imbuhnya, Rabu (9/12/2021).

Relawan Wahdah Islamiyah sendiri telah menerjunkan relawannya untuk membantu penanganan warga terdampak. Saat ini tim masih terus melakukan pencarian korban dan pendataan sejumlah kebutuhan warga.

“Kami bekerjasama dengan semuanya dalam penanganan ini. Kalau kami akan membantu selama tujuh hari ke depan, bila nanti masih dibutuhkan ya bisa diperpanjang,” tambahnya.

Sejauh ini dari total pengungsi dari dua kecamatan yang ada, sebanyak 77.736 jiwa terdampak.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :