Ini Pesan Ketua Wahdah Islamiyah Jateng dalam Mukerda Gabungan

Ini Pesan Ketua Wahdah Islamiyah Jateng dalam Mukerda Gabungan

UMMATTV, KARANGANYAR--Dalam mengefektifkan waktu dan ketersediaan SDM yang ada, Wahdah Islamiyah Jawa Tengah mengadakan  Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Gabungan III di Islamic Center Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (13/2/2022) 

Mukerda Gabungan kali ini diikuti oleh para pengurus DPD Kota Semarang, Surakarta, Karanganyar dan Klaten. Pelaksanaan secara hybrid, selain para pengurus daerah juga dihadiri langsung oleh Ust Elan Kurniawan selaku ketua Wilayah Wahdah Islamiyah Jateng.

Pesan Ust Elan dihadapan peserta Mukerda, memberikan penekanan  tenang pentingnya menunaikan amanah. Juga menjelaskan tentang  aqidah dan manhaj yang benar sebagai unsur pokok yang harus dimiliki seorang kader. "Adanya Mukerda ini jadikan sarana dalam  meningkatkan ukhuwah agar tercapai soliditas yang kuat antar kader dan pengurus" harapnya.

Lebih lanjut Ust Elan yang juga berprofesi sebagai Notaris dan Pejabat PPAT berikan pesan agar perlu menjaga persatuan  antara ormas dan juga tokoh masyarakat." Mari tetap  menjalin silaturahmi kepada tokoh masyarakat, bersinergi dan kerjasama dengan  lembaga  swasta dan pemerintah  terkhusus sesama  ormas-ormas islam yang ada di daerah masing-masing", puangkasnya.

Kekuatan finansial dalam menjalan semua program kerja untuk setahun kedepan sangat perlu diperhatikan. Kerapaian dalam administrasi dan pengelolaan sekretariat juga perlu terus dipertahankan. Wal hasil dengan adanya kerapian pengelolan sekretariat ini, salahsatu DPD Wahdah di Jawa Tengah keluar sebagai juara pertama dalam satu lomba yang diadakan oleh panitia  Muktamar IV Wahdah Islamiyah akhir tahun 2021.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :