Ini Pesan Ustads Zaitun Rasmin Ke Santri Pesantren Tahfidz Wahdah Di Cibinong

Ini Pesan Ustads Zaitun Rasmin Ke Santri Pesantren Tahfidz Wahdah Di Cibinong

UMMATTV.ID CIBINONG. Saat berkunjung di Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin dengan sapaan UZR sempatkan diri memmberikan pesan-pesan motivasi ke santri. Kunjungan kali ini merupakan rangkaian dari adanya kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Gabungan. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Sabtu (11/01/2020).

Dalam arahannya UZR menyampaikan motivasi kepada para santri tentang kemuliaan penuntut ilmu. Menurutnya kesempatan belajar ilmu agama dan menghafal Al-Qur’an merupakan nikmat dan karunia Allah yang luar biasa.

“Ini karunia dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala ketika kita diberi kesempatan thalabul Ilmi (mencari ilmu)”, ujarnya. Walaupun kadang seorang santri penuntut ilmu tidak menyadari hal itu karena mungkin awal menuntut ilmu karena terpaksa.


“Ini adalah kemuliaan luar biasa dari Allah, karunia besar dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala walaupun kita tidak  sadari”, tambahnya.

“Ada yang terpaksa gara-gara bapaknya kondisikan dia untuk mondok, mungkin awalnya tidak ikhlas tapi setelah di sini sudah merasakan bagaimana indahnya nikmatnya mondok, belajar”, ungkapnya.


Para santri antusias menyimak nasehat dan taujihat Ustadz Zaitun Rasmin. “Thalabul ilmi itu nikmat selain dia sebagai kewajiban,” imbuhnya.. Para ulama dahulu lanjut UZR, saking nikmatnya belajar lupa makan,

Alumni Universitas Islam Madinah ini menasehatkan kepada para santri untuk bersungguh-sungguh dalam belajar. Ia juga mendoakan semoga  para santri Wahdah kelak menjadi Ulama. “Berusahalah sungguh-sungguh, mudah-mudahanan kalian jadi jadi ulama, jadi cendekiawan , jadi tokoh-tokoh bangsa dan umat InsyaAllah”, imbauannya.

Menurutnya, Wahdah Islamiyah  sangat memperhatikan pendidiakn Al-Qur’an. Ia berharap para alumni pesantren Wahdah dapat berkiprah di masyarakat . “Jangan khawatir bagaimana ilmunya dimanfaatkan, Wahdah akan siap menampung”, ungkapnya.

Kehadiran Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat ini disambut antusias para santri dan pembina. Bahkan ada yang uni dengan cara para santri menyambut UZR dengan penyambutan dilakukan dengan atraksi silat oleh sekelompok santri yang tergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler bela diri silat.

Mendapat sambutan demontasri jurus silat oleh para santri UZR  menyampaikan apresiasi. Menurutnya sambutan dengan cara semacam ini (atraksi silat) merupakan suprise bagi beliau. Menurutnya olah raga bela diri merupakan salah satu aspek yang penting dalam perjuangan dan dakwah.

“Kader terbaik kita yang kuat iman dan ilmunya serta fisiknya”, tegasnya. Ia berharap kader-kader silat Wahdah Islamiyah dapat memperkuat pengamanan Muktamar Wahdah Islamiyah IV yang akan digelar di Jakarta tahun depan. 


Sebelumnya :
Selanjutnya :