Inka Nusantara Charity Fun Run: berdonasi untuk Pembangunan Pesantren Pertama di Amerika Serikat

Inka Nusantara Charity Fun Run: berdonasi untuk Pembangunan Pesantren Pertama di Amerika Serikat

Ummattv, Minggu. 4 Juni 2023, Inka Nusantara Charity Fun Run sukses diselenggarakandi FXSudirman Jakarta serta serentak di belasan kota yang tersebar di seluruh Indonesiaseperti Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Lombok Barat, Palu, Makassar, Papua dan di Connecticut Amerika Serikat. Total ada 750 “Pelari Baik”berpartisipasi dalam acara ini dengan misi yaitu memberikan dukungan bagi Nusantara Foundation untuk merealisasikan Program Pembangunan Pesantren Pertamadi Amerika Serikat. 

Acara ini dibuka oleh Imam Shamsi Ali, secara live via zoom dari Amerika Serikat danIndonesia. Sekitar 750 Pelari Baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, sport enthusiast
dan umum, bergerak serentak pada minggu pagi Pukul 06:15 WIB dengan mengusungkampanye “Tebar Cahaya Nusantara, Dari Indonesia Untuk Dunia”. Nusantara Foundation, sebagai lembaga yang terdaftar secara resmi di NewYork, USApada akhir tahun 2013 dan bergerak di bidang dakwah, pendidikan, kemanusiaandanhubungan antar agama (interfaith) senantiasa selalu mendorong masyarakat Indonesiamaupun global, untuk selalu menebar kebaikan salah satunya melalui olahraga.

Harapannya dengan Inka Nusantara Charity Fun Run ini, programutama kami yaitumendirikan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani sebagai Pesantren Pertamadi bumi
Amerika, dapat tersosialisasikan secara lebih luas dan juga mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia sehingga upaya Yayasan untuk menyebarkandakwah dari Indonesia ke dunia internasional menjadi lebih bermakna.

Di samping itu, kegiatan olahraga dengan konsep Hybrid Charity City Fun Runberskalanasional atau massive dengan melibatkan pelajar, mahasiswa dan sport enthusiast
Inka Nusantara Charity Fun Run 2023 sebagai pesertanya merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia, jelas Bapak Muslim Abdullah (Ketua Yayasan Inka Nusantara Madani di Jakarta; yayasanyang didirikan di Indonesia tahun 2018 dan merupakan sister foundation dari NusantaraFoundation).

Virtuathlon sebagai organizing partner penyelenggaraan movement Inka NusantaraCharity Fun Run ini, menyuguhkan sebuah konsep yang Easy, Sporty and Fundengantetap memberikan Impact yang mana Sport - Tourism -Entertainment dikolaborasikanmenjadi satu kemasan kegiatan olahraga yang menarik. 

Tujuannya agar semuapesertayang terlibat dapat merasakan keseruan acara berlari bersama, keseruan menikmati
pemandangan kota Jakarta dan kota-kota lainnya di pagi hari serta keseruanbersamateman-teman, komunitas serta penggiat olahraga lainnya di pagi hari.

Di samping itu, konsep hybrid juga diimplementasikan dalam acara ini, agar keseruandan campaign kebaikan yang diusung melalui acara Inka Nusantara Charity FunRundapat tersebar secara luas ke seluruh masyarakat Indonesia di wilayah lainmelalui medium komunitas dengan tagline campaign #pelaribaik, jelas Ramli Alrashid(Founder& CEO Virtuathlon).

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah doorprize yang diberikanolehpara sponsor, serta satu buat paket Grand Prize Halal Trip ke Amerika Serikat yangdimenangkan oleh Itsna dari Lombok Barat yang insyaAllah akan diberangkatkanpadamomen peletakkan batu pertama pembangunan Masjid di area PesantrenNur InkaNusantara Madani, Amerika Serikat. 

Target donasi untuk Program Pembangunan Pesantren Nur Inka Nusantara Madani ini yaitu sebesar Rp. 700 Milyar atau setara USD 47 Juta yang akan dikumpulkanmelalui
berbagai channel maupun acara, salah satunya acara olahraga, yang rencananyaacara Inka Nusantara Charity Fun Run ini akan diadakan setiap tahun sebagai bentuksosialisasi dan salah satu media promosi melalui medium acara olahraga.

Inka Nusantara Charity Fun Run 2023
Rencananya dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk berbagai programpendidikan, sosial dan dakwah Nusantara Foundation, terutama program pembangunanPesantren Nur Inka Nusantara Madani, diantaranya Masjid Nur Ishmah, gedungsekolah, gedung pertemuan, gedung asrama, guest house Nusantara, plaza, kolam, tempat parkir, dll.

Di samping itu, kampanye penggalangan dana ini akan terus berlangsungdandisebarluaskan melalui semua channel, salah satunya melalui platformdigital seperti Kitabisa.com dan platform lain yang bisa menjangkau masyarakat Indonesiamaupunglobal secara lebih luas dan digitalize.

Inka Nusantara Charity Fun Run ini didukung oleh berbagai pihak seperti KementerianPariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, FX Sudirman, Universitas Al-AzharIndonesia, Fatours Travel, MetalGo, American Corner UIN Syarif HidayatullahJakarta, Kauny Qur’an, Gelora Energi Wakaf, Sekolah Relawan, Sekolah Insan CendekiaMadani, PMI Kota Tangerang Selatan, Kitabisa.com, Baznas RI, Noore Sport, Zoya, Eiger, Omar Smart Brain, Bon Cabe, Kobe Nasi Uduk, Wardah, Kahf, CheersWater, Hardwell, Harris Suites FX Sudirman, LBA Care, Breezy Hungrypedia, Four AMCoffee, MNC Trijaya FM, Ixora Corp, Emiten News, Kalender Lari, Kalif Indonesia, Tobinpods, RIOT Indonesia, Free Runners Bandung, Semarang Runners, Sukalari Batam, TeamRunners Indonesia, Bosowa Runners.

 

Sebelumnya :
Selanjutnya :