Jurnalis Filantropi Indonesia Salurkan 125 Paket Pangan Lebaran dan 200 Paket Takjil

Jurnalis Filantropi Indonesia Salurkan 125 Paket Pangan Lebaran dan 200 Paket Takjil

BEKASI--Kegembiraan terpancar di wajah Nurdiansyah (39), ayah dari lima anak ketika terima bantuan paket pangan Lebaran dari Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi). Laki-laki berstatus guru ngaji di Sukatenang, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini tidak cukup sekali mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

UMMATTV BEKASI--Kegembiraan terpancar di wajah Nurdiansyah (39), ayah dari lima anak ketika terima bantuan paket pangan Lebaran dari Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi). Laki-laki berstatus guru ngaji di Sukatenang, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini tidak cukup sekali mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih telah diberi bantuan. Saya agak kaget ketika tiba-tiba didatangi teman-teman jurnalis filantropi dan diberi bantuan,” kata Nurdiansyah, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Nurdiansyah, paket pangan Lebaran ini sangat membantu di tengah masa pandemi yang belum juga mereda. Selama ini, Nurdiansyah tinggal di sebuah bangunan mangkrak. Di bangunan itulah ia beserta sang istri mengajarkan Quran kepada anak-anak kampung.

Namun, lebih dari setahun belakangan ini pengajian dihentikan sementara akibat pandemi. Saat ini Nurdiansyah tak memiliki mata pencaharian tetap.

"Untuk sehari-hari kami makan dari hasil menanam di lahan nganggur,” jelas Nurdiansyah.

Paket pangan Lebaran juga diberikan kepada Gibral Hakim (30), berprofesi ojek daring. Ia mengaku senang menerima bantuan dari Jufi. “Terima kasih bantuannya. Ngojek lagi sepi gini, Alhamdulillah dapat bantuan,” kata Gibral yang biasa menarik penumpang di wilayah Bekasi.

Program bantuan paket pangan Lebaran merupakan rangkaian kegiatan Ramdhan Bahagia 2021 yang diselenggarakan Jufi. Sebanyak 125 paket pangan Lebaran senilai Rp200.000 per paket disebar di Bekasi, Depok, Jakarta, dan Tangerang.

Adapun isi paket: beras, minyak, gula, kopi, teh celup, kurma, sirup, sarden, sari kelapa, dan susu. Paket disalurkan kepada marbot, guru ngaji, yatim, dhuafa dan pekerja informal.

Selain itu, Jufi juga menyebar bantuan takjil sebanyak 200 paket senilai Rp20.000 per paket. Adapun isi paket: nasi, ayam goreng tepung, minuman teh dalam kemasan kotak dan vitamin C. Paket takjil diberikan kepada pengguna jalan di sejumlah titik Bekasi, Jakarta, dan Depok.

Program Ramadhan Bahagia terlaksana atas kerjasama Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), YBM PLN, Amanah Astra, Bank Muamalat, BCA Syariah, Yayasan Hasanah Titik dan SMP Pesantren Cendekia Amanah.

“Program Ramadhan Bahagia merupakan komitmen kami membantu sesama wabil khusus di bulan puasa," kata Wiyanto, Ketua Panitia Ramadhan Bahagia, saat diwawancara, Ahad (2/5/2021).

Jurnalis media daring Industry.co.id ini mengatakan, membantu kalangan mustadh’afin merupakan kebahagian tersendiri. Tak lupa ia menyampaikan terima kasiih kepada para sponsor dan donatur.

"Kami ucapkan terimakasih sehingga program Ramadhan Bahagia dapat berjalan dengan baik," ujar dia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :