Kembali Sekolah Wahdah Sabet Juara 1 LCCM Tingkat Propinsi

Kembali Sekolah Wahdah Sabet Juara 1 LCCM Tingkat Propinsi

Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tingkat SMP/MTs se-Sulawesi Selatan. SMP IT Wahdah Islamiyah meraih Juara 1 tingkat Propinsi Sulsel.

UMMATTV.ID MAKASSAR - SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah tampil sangat baik dalam Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tingkat SMP/MTs se-Sulawesi Selatan. Setelah meraih juara 1 pada tingkat Sulawesi Selatan, SMP Wahdah bersiap melaju ke Tingkat Nasional LCCM 2022. Lomba diadakan di Hotel Travelers Phinisi Makassar. Lomba cerdas cermat ini dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, Rabu - Kamis (2-3 /8/2022).

Penyelenggara oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan yang bertujuan sebagai ajang pertemuan siswa untuk menguji dan meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya khususnya museum.

Pada LCCM 2022 ini, SMP Wahdah Islamiyah diwakili oleh Najwa Naysilla Bakri, Alistra Hairah Jannah, dan Fildzah Ghaisany We Tenri Ewa Hasbi. Mereka merasa senang dan bangga telah mendapatkan prestasi ini. Mereka juga mengungkapkan bahwa lomba ini sangat bermanfaat sebab siswa dapat semakin membuka wawasannya terutama dalam hal kemuseuman.

Yuni Aslia , S.Kom, pendamping peserta, menyatakan lomba ini menjadi ajang kompetisi yang sangat bermanfaat untuk para siswa dan guru. Melalui materi-materi dan kuis yang disajikan membuat kita semua semakin menambah wawasan terkait budaya dan kemuseuman. Tentunya kita bangga akan kekayaan budaya kita. ujar guru SMP IT Wahdah Islamiyah ini.

Sebelumnya :
Selanjutnya :