• +6281 1987 271

Ketua YPI Al Azhar Serukan Masyarakat Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Ketua YPI Al Azhar Serukan Masyarakat Terus Dukung Kemerdekaan Palestina


UMMAT TV, JAKARTA – Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial DR. KH. Shobahussurur Syamsi MA menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia khususnya keluarga besar Al Azhar untuk terus konsisten membebaskan Palestina dari penjajahan zionis Israel. Shobah menyampaikan hal tersebut berkaitan dengan ketegangan antara Israel dan Palestina yang beberapa hari ini terakhir.  


“Jangan pernah berhenti mendukung perjuangan saudara kita di Palestina. Kekejian tentara Israel yang sudah terjadi sekian lama harus segera dihentikan. Tak perlu menggunakan sensitifitas agama melihat konflik ini. Cukup dengan hati nurani dan rasa kemanusiaan, kita akan melihat betapa kejamnya para zionis Israel terhadap warga Palestina,” ujar Shobah.


Hal ini disampaikan Shobah dalam pembukaan acara Tabligh Akbar bertajuk “Al Azhar Stand with Palestine” yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan setelah shalat Jumat (21/05). Shobah juga mengungkapkan kebutuhan yang paling mendasar warga Palestina saat ini adalah dukungan. 


“Meski per hari ini militer memulai gencatan senjata, masyarakat Palestina tetap membutuhkan dukungan kita. Banyak saudara kita yang kehilangan pekerjaan, rumah, dan keluarga. Kehadiran kita meski hanya lewat dana dan do'a sangat berarti bagi mereka”, tambah Shobah.  

 

Dalam acara ini hadir secara virtual Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI KH. Muhyiddin Junaidi, serta influencer Amritsa Raje. Para pembicara sepakat bahwa serangan yang dilancarkan para tentara Israel merupakan kekejaman yang sungguh luar biasa. Target mereka tidak pandang bulu. Anak-anak, wanita, lansia banyak menjadi korban. Begitu pula gedung-gedung yang dihancurkan seperti kantor media, rumah sakit, masjid, hingga bangunan sekolah tidak luput dari bidikan rudal Israel. 


Alhamdulillah di hari ini, warga Palestina merayakan gencatan senjata sekaligus menandakan kemenangan mereka dengan keluar rumah, melakukan orasi di jalan-jalan, hingga memekikan takbir bersama-sama seperti seorang muslim yang sedang merayakan hari raya. 


Di penghujung acara, dilakukan juga penggalangan dana yang dikumpulkan dari para jamaah tabligh akbar dan keluarga besar Al Azhar. Hasil pengumpulan donasi ini akan disalurkan kepada saudara kita di Palestina khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pangan.

Sebelumnya :
Selanjutnya :