• +6281 1987 271

Kolaborasi LAZ Al Azhar dan Maybank Syariah Kirimkan Paket Sembako ke Lokasi Pasca Bencana

Kolaborasi LAZ Al Azhar dan Maybank Syariah Kirimkan Paket Sembako ke Lokasi Pasca Bencana


UMMAT TV, Jawa Barat - LAZ Al Azhar berkolaborasi dengan Maybank Syariah dalam mengirimkan bantuan paket sembako ke lokasi pasca bencana di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/07). Bencana tanah longsor yang terjadi pada awal tahun 2021 ini telah membawa pilu bagi korban terdampak.


Sebanyak 40 orang meninggal dunia dan puluhan unit rumah hancur tertimbun tanah dan pohon-pohon besar. Hampir 7 bulan pasca bencana tanah longsor yang terjadi, namun hingga saat ini masyarakat terdampak belum mendapatkan kepastian kapan rumah mereka akan direlokasi. Sementara kebanyakan dari mereka terpaksa menumpang di rumah saudara dan rusun yang disediakan oleh perangkat desa.


Manager Pendistribusian Program LAZ Al Azhar, Faridun Nidhom mengungkapkan di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang sendiri terdapat 285 jiwa masyarakat terdampak bencana tanah longsor. Sebagai upaya meringankan kesulitan yang tengah dirasakan akibat rumah dan harta benda mereka yang hilang tertimbun tanah. LAZ Al azhar dan Maybank Syariah memberikan 54 paket sembako bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.


“Tim FORMULA Tanggap Bencana LAZ Al Azhar terjun langsung menyalurkan bantuan menuju salah satu titik lokasi terparah. Bantuan yang kami berikan berisi bahan makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti, beras, minyak goreng, gula, terigu, susu, makanan kaleng dan lainnya,” tambahnya.


Bantuan tersebut diserahkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, penyediaan handsanitizer, dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya interaksi dengan banyak orang dan mencegah penularan virus Covid-19. Paket juga telah dikemas dengan rapat untuk menjaga agar tetap higienis.  


Siti Jenab, salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan. Keluarga ini menjadi salah satu korban terdampak bencana yang membutuhkan bantuan terutama untuk keperluan mendesak sehari-hari. 


“Alhamdulillah, terimakasih untuk Maybank Syariah dan LAZ Al Azhar untuk paket sembako ini. Senang sekali rasanya, tentu ini akan menjadi manfaat untuk keluarga kami. Semoga ke depan kami bisa memiliki tempat tinggal kembali seperti sedia kala, walaupun sederhana tapi milik sendiri,” ungkapnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :