• +6281 1987 271

KUA Banjarnegara Siap Jadi Lokasi Kick Off Enam KUA Model

KUA Banjarnegara Siap Jadi Lokasi Kick Off Enam KUA Model

UMMATTV BANJARNEGARA--Kementerian Agama (Kemenag) akan melakukan kick off enam Kantor Urusan Agama (KUA) Model. Kepala KUA Banjarnegara Musobihin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri menjelang peluncuran enam KUA Model yang sedianya dilakukan di KUA Banjarnegara pada Sabtu (29/5).

“Untuk kick off enam KUA Model pada 29 Mei 2021 di KUA Banjarnegara, secara umum kami sudah mempersiapkan diri. Karena kami yang ditunjuk menjadi pusat lokasi kick off, jadi semaksimal mungkin kami mempersiapkan diri,” ujar Musobihin ketika dihubungi bimasislam melalui sambungan telepon pada Kamis (27/5) siang.

Secara teknis, Musobihin menjelaskan, peluncuran enam KUA Model yang pencanangannya dilakukan di KUA Banjarnegara sudah siap. Sesuai rencana, kata dia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang akan memimpin acara disertai dengan peresmian enam KUA Model.

"Ya nanti kita lihat bersama, ya, bagaimana teknisnya lebih detail. Tapi yang jelas teknisnya sebelum Gus Menag meresmikan, kita tutup dulu gedung KUA kita pakai semacam kain, nanti setelah Gus Menag meresmikan, kain itu kita turunkan agar menjadi seperti surprise," katanya.

Musobihin sempat menjelaskan bagaimana kick off enam KUA Model itu akan berlangsung. Salah satunya adalah akan dilakukan secara luring dan daring. "Jadi nanti teknisnya offline dan online," katanya.

Ia juga menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan diri dari berbagai sisi seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana, hingga peningkatan kapasitas para petugas KUA seperti penghulu dan penyuluh.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Kami mempersiapkan diri secara istimewa. Karena kita sudah dipercaya sebagai lokasi kick off, mau tidak mau kami harus mempersiapkan diri secara maksimal, karena kepercayaan itu mahal,” katanya.

Kemenag sendiri akan meluncurkan enam KUA Model, yaitu KUA Kecamatan Ciawi Gebang, Kab. Kuningan, Jawa Barat; KUA Kecamatan Banjarnegara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah; KUA Kecamatan Sewon, Kab. Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya, KUA Kecamatan Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur; KUA Kecamatan Gunung Sugih, Kab. Lampung Tengah, Lampung; dan KUA Kecamatan Biring Kanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya :
Selanjutnya :