• +6281 1987 271

Lahirkan Desainer Muslimah, FMDKI Bulukumba Gelar Pelatihan Desain Grafis

Lahirkan Desainer Muslimah, FMDKI Bulukumba Gelar Pelatihan Desain Grafis

UMMATTV, BULUKUMBA--Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Bulukumba sukses adakan Pelatihan Desain Grafis, Ahad (07/11/2021).

Pelatihan ini merupakan kegiatan perdana offline di 2021 yang diadakan oleh Departemen Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) FMDKI Daerah Bulukumba, bertajuk “Your Idea is Your Dakwah”.

Acara ini terlaksana sejak pukul 08.00-12.00 WITA yang bertempat di Jl. Melati, Caile, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Nurul Annisa, selaku Ketua FMDKI Daerah Bulukumba mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini ialah utusan pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang ada di daerah Bulukumba.

“Adapun peserta dari kegiatan ini ialah utusan beberapa pengurus Lembaga Dakwah Kampus Darul ‘Ilmi Daerah Bulukumba dan Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Falah Daerah Bulukumba,” ujarnya ketika di wawancarai oleh reporter FMDKI News.

Pada pelatihan desain ini, pelaksana menghadirkan Diana Sulistiani sebagai pemateri. Alumni Teknik Informatika tersebut berpesan kepada peserta bahwa mendesain butuh pengulangan dan pembiasaan.

“Setelah kita belajar dasar-dasar mendesain menggunakan Pixellab, untuk selalu mengingat dan terbiasa maka kita harus rajin mengulang agar lebih mahir lagi dalam mengoperasikannya, mungkin bisa dengan membuat flayer dakwah,” terang Kak Dian, sapaan akrabnya.

Senada dengan itu, Koordinator INFOKOM FMDKI Daerah Bulukumba, Arika Iswanti, menyampaikan bahwa agar pelatihan ini tak berlalu begitu saja maka dihadirkan follow up.

“Follow up dari kegiatan ini ialah peserta menyetor hasil desain poster dakwah dua pekan sekali dan pengontrolan dilakukan dengan pengadaan grup Whatsapp,” jelasnya.

Di akhir acara, Ihda Puspita Nasrun, salah satu peserta pelatihan mengemukakan bahwa ada banyak pelajaran baru yang ia dapatkan pada pelatihan ini.

“Ilmunya sangat bermanfaat dan membantu terlebih di era sekarang yang serba media. Banyak ilmu dan pelajaran baru yang saya dapatkan, juga font baru secara gratis,” tutur mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tersebut. *

Sebelumnya :
Selanjutnya :