Laznas Dewan Dakwah Berikan Program Pendampingan Sertifikasi Halal untuk UMKM

Laznas Dewan Dakwah Berikan Program Pendampingan Sertifikasi Halal untuk UMKM

JAKARTA UMMATTV.COM - Alhamdulillah, dalam rangka mendukung program #WajibHalalOktober2024, Laznas Dewan Dakwah melaksanakan pendampingan sertifikasi halal kepada pelaku UMKM di Jakarta. Salah satunya adalah UMKM Pisang Goreng Sambal Roa Momojo untuk melakukan proses verifikasi dan validasi yang merupakan bagian dari proses pendampingan produk halal.

Saat ini, Pisang Goreng Sambal Roa Momojo memerlukan Sertifikasi Halal untuk membesarkan usahanya agar bisa mendapat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, merupakan bagian mengkampanyekan Wajib Sertifikasi Halal di Oktober 2024 oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Pisang Goreng Sambal Roa Momojo merupakan makanan khas Manado, Gorontalo dan sekitarnya. Pisang Goreng ini dinikmati dengan berbagai macam sambal, khususnya Sambal Ikan Roa.

Dengan dilaksanakan kegiatan pendampingan produk halal pisang goreng sambal Roa Momojo, insyaaAllah menjadi peran Laznas Dewan Dakwah dalam mendukung #WajibHalalOktober2024 sekaligus menjadi bagian dari syiar Islam.

Sebelumnya :