Laznas WIZ Hadiri Kolaborasi KUA Pemberdayaan Ummat, Tak Disangka Mendapat Amanah Luar Biasa

Laznas WIZ Hadiri Kolaborasi KUA Pemberdayaan Ummat, Tak Disangka Mendapat Amanah Luar Biasa

Ummattv, Jakarta — Kementerian Agama melalui Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Kolaborasi Program KUA (Kantor Urusan Agama) Pemberdayaan Ekonomi Umat. Hadir dalam acara tersebut perwakilan 70 lembaga dari unsur BAZNAS dan LAZ seluruh Indonesia, termasuk diantaranya Laznas WIZ. 

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ( Kamis - Sabtu / 25 - 27 Mei 2023) bertempat di Grand Hotel Sahid, Jakarta, dihadiri juga oleh Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI

Dalam acara tersebut Prof Komarudin membuka sekaligus memberikan arahan agar BAZNAS dan LAZ ikut berkontribusi serta sinergi produktif dalam program Pemberdayaan ekonomi Ummat berbasis KUA.

"KUA merupakan garda terdepan dalam memberikan penerangan, penyuluhan perihal agama. Potensi zakat dan wakaf dapat dioptimalkan,  mengingat tahun 2022 keseluruhan penghimpunan masih kisaran 22 T, maka tahun 2023 target kemenag RI sejumlah Rp 33 T", ujar Prof Komarudin menekankan dalam sambutannya.

Hadir dalam acara ini mewakili Laznas WIZ yaitu Yudi Wahyudi, selaku Manajer Kemitraan WIZ di Jabodetabek. 

Tak disangka, panitia memberikan kehormatan kepada Yudi untuk membuka acara dengan Tilawah Al - Qur'an. Padahal, tenggorokan Yudi masih kondisi pemulihan. Meskipun tawaran tersebut sudah coba dikembalikan kepada panitia, dan para peserta yang lain, namun Qadarullah belum ada yang siap. Atas izin Allah penyajian tilawah Al - Quran berjalan lancar. "Tadi sebetulnya ragu, selain kurang fit, dan juga tidak bawa peci, ternyata mendadak suara juga lebih 'plong' waktu mengaji", ujar Yudi yang juga sedang belajar Qur'an secara khusus.[]

Sebelumnya :
Selanjutnya :