• +62852-9938-0971

Liburan, Yuk Ikuti Family Fest 2 Extraordinary

Liburan, Yuk Ikuti Family Fest 2 Extraordinary

UMMATTV JAKARTA--Adara Relief Internasional kembali menggelar Family Fest. Tahun ini merupakan kedua kalinya Adara menggelar Family Fest.

Tahun 2019 lalu, Family Fest 1 digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk tahun 2020 ini, Adara menambahkan nama Family Fest 2 dengan kata Extraordinary. Kenapa?

Ketua Adara Sri Vira Chandra mengungkapkan alasannya. Seperti diketahui, saat ini dunia masih dilanda pandemi Covid-19. “Sehingga acara Family Fest tahun ini dilakukan secara online,” kata Sri Vira kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Menurut Sri Vira, meski di tengah pandemi bukan menjadi penghalang edukasi tentang isu anak dan perempuan Palestina dihentikan. Seperti diketahui, Adara merupakan lembaga kemanusiaan yang rutin membantu anak dan perempuan Palestina. Sepanjang tahun, Adara kerap melakukan edukasi kepada masyarakat. 

"Walau keadaannya seperti ini. Akan tetapi, kegiatan ini harus tetap diadakan. Kegiatan ini harus ada dan tetap mengedukasi. Bagi Adara, keadaan ini tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan acara ini. Buktinya adalah kami mengadakan acara ini selama tujuh hari," kata Vira.

Family Fest 2 Extraordinary ini berlangsung hari Senin (21/12/2020) hingga Ahad (27/12/2020).

Adapun tujuan dari acara ini mengingatkan keluarga-keluarga di Indonesia, bahwa saat ini masih ada upaya “ethnic cleansing” terhadap keluarga Palestina yang dilakukan Israel. Sama seperti “ethnic cleansing” yang terjadi pada bangsa muslim Rohingya di Myanmar.

Selanjutnya, Family Fest 2 Extraordinary diisi rangkaian acara. Pada hari pertama, hadir Ustaz Bendri Jaisyurrahman menyampaikan pesan dengan tema Merekatkan Kembali yang Retak. Juga inspirasi dari keluarga Syekh Ahed Abul 'Atha, asal Gaza Palestina dalam bincang keluarga.

Putra-putri keluarga Indonesia juga akan dimanjakan dengan Duet Berkisah dan Permainan Sulap bersama Kak Nia, Kak Imam, Dara & Daru, di hari kedua. Selain itu, berbagai lomba seperti lomba cover lagu "Palestinaku Sayang" dan "Atuna Tufuli", lomba Kreasi Kencleng untuk Palestina, lomba video Ngobrol Bareng Keluarga, lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta parade mewarnai Masjid Al Aqsa juga bisa diikuti oleh seluruh keluarga baik ayah, ibu, maupun anak-anak.

Selain kisah-kisah sarat makna, semarak Family Fest 2 Extraordinary juga akan terus berlanjut dengan kehadiran Abdur Arsyad, seorang komika kenamaan Indonesia, Abdul al Shannti Rapper Cilik asal Gaza, dan Baraa Masoud dari Palestina yang dikenal dengan suara emasnya serta tak ketinggalan penampilan duo penyanyi OST film keluarga produksi Adara “Rejeki Gak Akan Kabur”, Nia dan Gusfari.

Bagi yang tertarik berdonasi lewat membeli barang-barang yang akan dilelang, setiap harinya akan ada berbagai barang lelang antara lain, lukisan sulam pita karya Eva dan Remi, dua perempuan pencinta Palestina dari Masjid Raya Bani Umar dan juga lelang produk kriya & fashion Islamic Geometric Design dari SylvieRomy MathArt+Design bersama Sylvie Arizkiany Salim serta berbagai barang lelang lainnya. 

Acara Meet and Greet secara virtual bersama para pemain film ‘Rezeki Gak Akan Kabur’ juga akan digelar pada 24 Desember 2020. Film yang dibintangi oleh Mario Irwinsyah, Icha Anisa, dan Alifa Lubis mengangkat cerita keluarga yang menarik. Tentang tiga saudara yang kebingungan setelah kaya mendadak karena warisan tak terduga dari orang tuanya.

Di puncak acara Family Fest 2 Extraordinary pada 25 – 27 Desember 2020, Film ‘Rejeki Gak Akan Kabur’ akan diputar secara eksklusif melalui tayangan virtual dengan 3 (tiga) pilihan waktu tiap harinya, yaitu pukul 10.00, 13.30, dan 20.00 WIB.

Tiket nonton film ‘Rezeki Gak Akan Kabur’ dapat diperoleh dengan minimal donasi Rp20.000 bagi pelajar, Rp50.000 untuk umum, dan Rp100.000 untuk keluarga.

Ketua Panitia Family Festival 2 Extraordinary, Ana Rachmawati, mengatakan,  “Kami mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk berpartisipasi meramaikan acara Family Festival 2 Extraordinary ini dengan mengikuti lomba-lomba yag diadakan dan seluruh rangkaian acara menarik tiap harinya.”

Melalui acara ini, Adara berharap keluarga-keluarga Indonesia dapat terhibur dan lebih menyayangi keluarga serta lebih peduli lagi kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada bangsa Palestina yang hingga kini masih terjajah dan harus mengalami banyak hal pahit akibat kekerasan zionis Israel.

Ikuti media sosial Adara Relief atau kunjungi https://linktr.ee/adararelief untuk info lebih lanjut seputar Family Festival 2 Extraordinary.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :