• +62852-9938-0971

Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Gunakan Truk Bawa Bantuan Logistik Buat Warga di Sulbar

Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Gunakan Truk Bawa Bantuan Logistik Buat Warga di Sulbar

Satu truk berukuran besar, bermuatan sejumlah bantuan logistik diarak dari kota Makassar ke kota Mamuju selama satu hari, terhitung sejak hari Ahad (24/1/2021).

UMMATTV.ID MAMUJU- Memasuki pekan kedua pasca gempa 6,2 SR mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju pada Senin (25/1/2021) siang hari, bantuan logistik dari Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) tiba di kompleks SDIT Wildan, Jalan Musa Karim, Kelurahan Rangas, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. ⁣⁣

Satu truk berukuran besar, bermuatan sejumlah bantuan logistik diarak dari kota Makassar ke kota Mamuju selama satu hari, terhitung sejak hari Ahad (24/1/2021). Ketua Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sulawesi Bambang Mulyadi mengatakan, bantuan ini diberikan atas kepedulian pihaknya terhadap musibah yang terjadi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju di Sulawesi Barat.

Pengiriman bantuan ini merupakan kolaborasi bersama Laznas Wahdah Inspirasi Zakat melalui program Ekspedisi Bantuan Bencana Gempa Majene dan Mamuju.

"Musibah yang melanda saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju begitu mengundang keprihatinan kita semua. Kita yakin, kerugian akibat bencana ini pasti sangat banyak sekali. setidakya, dengan bantuan ini, kita bisa menghibur para penyintas di lokasi pengungsian," katanya.

Langka ini, diapresiasi oleh Kordinator relawan Wahdah Islamiyah di posko induk di kota Mamuju, Abu Umar Al Qassam, menurutnya, MTT selama ini adalah mitra yang sangat tinggi kepedulian sosialnya, khususnya disaat-saat bencana alam melanda Indonesia.

Tak hanya di Sulbar, bahkan MTT hingga saat ini, masih terus tercatat sebagai lembaga yang sangat responsif terhadap isu-isu bencana alam yang ada. Jauh sebelum bencana gempa di Sulawesi Barat, MTT juga turut andil dalam penanganan kebencanaan di Masamba, Luwu Utara beberapa bulan yang lalu.

Selanjutnya, bantuan yang telah datang, rencananya akan disalurkan ke para pengungsi yang sampai saat ini sangat membutuhkan bantuan.

"Syukur bantuan kemanusiaan dari MTT sudah tiba di Mamuju. Selanjutnya akan disalurkan tim relawan  ke sejumlah pengungsi yang masih tersebar di beberapa titik ," tutur Abu Umar.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan sedikit meringankan beban warga yang terdampak musibah gempa, khusunya di dua Kabupaten yakni Mamuju dan Majene. 

Sebelumnya :
Selanjutnya :