Marbot Masjid yang Gigih Melawan Penyakit

Marbot Masjid yang Gigih Melawan Penyakit

UMMATTV BOGOR-- Salah satu waktu yang mustajabah doa adalah di hari Jumat menjelang terbenamnya matahari.sebagaiman dalam hadist Rasulullah shallallahu 'alaihi wassalam.

"Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah ‘Ashar.’[HR. Abu Dawud].

Terus menebar kebaikan dan inspirasi buat sesama, kembali Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), salahsatu lembaga Zakat yang dimiiliki ormas Wahdah Islamiyah melakukan aksi Berkah Sehat. 

Kali ini Program Berkah Sehat untuk Imam Masjid,  diberikan kepada Mawardi (49 tahun). Saat ini memiliki 2 anak, sulung perempuan dan satu lagi seumuran SD. Tinggal tepatnya satu dinding dengan Masjid Jami Baiturrohmah, RT 01 RW 10, Sukadamai, Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat

Mawardi pernah bekerja 15 tahun sebagai marbot masjid di komplek  dekat tempat tinggalnya. Hal yang dilakukan lazimnya yang lain, seperti muadzin, imam shalat fardhu, menjaga masjid agar tetap bersih dan nyaman untuk ibadah, dan sebagai petugas penyelenggaraan jenazah bila di kompleks ada warga yang meninggal dunia.

Sudah berjalan 7 tahun sejak penyakit diabetes yang di deritanya. Saat itu pula yang menyebabkan mengundurkan diri sebagai marbot masjid. Sambil menjalani pengobatan, untuk menghidupi tanggungan ekonomi  keluarga, juga dijalani sebagai penjual es keliling dengan gunakan motor.

Saat  relawan WIZ menemui di rumahnya Jumat sore (19/11/2021) , menyerahkan bantuan obat yang berasal dari tanaman obat. Resep dari dr. Fardinan Rabain ,salah satu narasumber kesehatan di Channel Youtube Ummat TV. Program ini bekerjasama  dengan Yayasan Jaya Indonesia Mandiri, dan Ummat TV Peduli.

Diakhir pertemuan Mawardi sempatkan berdoa buat dirinya agar segera disembuhkan oleh Allah dari penyakit yang dideritanya, karena masih memiliki tanggungan anak dan istri. "Ucapan terimakasih pada WIZ dan dr Fardinan  semoga Allah selalu memberkahi hidupnya, aktifitasnya dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya," tutup doanya.

Bagi pembaca yang ingin berkontribusi dalam program Berkah Sehat bisa menghubungi  Call Center (WIZ) 08119745900, Untuk berupa  dana bisa transfer ke BSI no.773 800 800 8, an Wahdah Inspirasi Zakat Jakarta.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :