• +62852-9938-0971

Mengenal Diabetes dan Cara Penanganannya Bersama Dokter Agus Rahmadi

Mengenal Diabetes dan Cara Penanganannya Bersama Dokter Agus Rahmadi

Salah satu pilihan yang dapat ditempuh dalam pencegahan dan pengobatan adalah dengan cara yang islami dan alami.

DIABETES melleitus atau sering disebut diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah yang tinggi. Penderita penyakit ini bisa dibilang mudah dijumpai di sekitar kita.

Berdasar riset International Diabetes Federation (IDF) jumlah diabetes di dunia naik menjadi 425 juta jiwa pada tahun 2017.  Untuk di Indonesia, tercatat 10 juta penduduk Indonesia menderita penyakit tersebut di tahun 2017. Ini sebabnya Indonesia menduduki peringkat keenam dunia penderita diabetes.

Angka ini dilaporkan kian meningkat seiring berjalannya waktu, terbukti dari laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang menunjukkan prevalensi diabetes mellitus pada penduduk dewasa Indonesia sebesar 6,9% di tahun 2013, dan melonjak pesat ke angka 8,5% di tahun 2018. Organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), bahkan memprediksikan penyakit diabetes mellitus akan menimpa lebih dari 21 juta penduduk Indonesia di tahun 2030.

Diabetes terkategori penyakit kronis yang paling tinggi kenaikan angka prevalensinya dan merupakan 10 besar penyebab kematian di dunia. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk mencegah dan mengobati diabetes.

Salah satu pilihan yang dapat ditempuh dalam pencegahan dan pengobatan adalah dengan cara yang islami dan alami. Adalah dokter Agus Rahmadi M. Biomed MA, Direktur Utama Klinik Sehat yang dijadwalkan akan berbagi tips mengenali penyakit diabetes dan cara penanggulangannya pada acara Bincang-bincang Sehat (BBS).

Selain sebagai Direktur Utama Klinik Sehat, gelar kesarjanaan Kedokteran yang diperoleh dari Universitas Diponegoro Semarang ini, juga sebagai inisiator terbentuknya Komunitas Sahabat Sehat, {SS). Wadah bagi mereka yang ingin konsultasi lebih dekat mengenai kesehatan alami dan islami, dan Menjadi Dokter Di Rumah Sendiri (MDDS). Untuk informasi menjadi komunitas SS dapat menghubungi nomor 0811 172 271.

Program BBS ini merupakan kerjasama Klinik Sehat dengan Ummat TV setiap Ahad mulai pukul 07.30 WIB. Untuk tema diabetes ini akan disiarkan langsung di Youtube Ummat TV dan Voa Islam TV pada Ahad, 21 Juni 2020 pukul 07.30-selesai. Pemirsa dapat mengajukan pertanyaan seputar diabetes.*

Sebelumnya :
Selanjutnya :