• +62852-9938-0971

Mushaf Khusus Penghafal Al-Qur'an Terus Ditebar

Mushaf Khusus Penghafal Al-Qur'an Terus Ditebar

Jakarta - Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Darul Quran terus berikhtiar mencetak generasi muda penghafal Alquran. Upaya ini dilakukan dengan cara membangun Rumah Tahfidz di seluruh kota dan Kabupaten se-Indonesia.

Selain itu, PPPA Darul Qur'an juga memfasilitasi lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal yang menyelenggarakan kegiatan tahfiz qur'an dengan memberikan mushaf khusus untuk menghafal. Program ini digalakkan dengan cita-cita memberantas buta huruf Al-Qur'an serta mencetak para penghafal Al-Qur'an di seluruh penjuru nusantara. 

Salah satunya yang dilakukan kepada Ikatan Remaja Masjid Nur Fadhilah (Irnuf) di daerah Tanjung Priok Jakarta Utara. Di program Pesantren Sabtu-Minggu (Persami) ini, PPPA menghadiahkan 40 Al-Qur'an kepada peserta Persami. 



"Kenapa kita bagikan 40 eksemplar, filosofinya Nabi Muhammad di utus menjadi Rasul pada usia 40, Nabi Musa mendapatkan wahyu pada usia 40 tahun dan kita ingin adik-adik yang ikut kegiatan Persami ini dapat memelajari dan menghafal Al-Qur'an sebagai pelanjut risalah para nabi terdahulu," kata pengasuh Pondok Tahfiz PPPA Darul Qur'an, Ustaz Hendy Irawan Saleh, Ahad (15/12). 

Dia berharap kegiatan Persami berjalan kesinambungan dan mengkader para huffaz yang mutqin (profesional) dalam hafalannya. Kepada peserta Persami, Ustaz Hendy menyampaikan bahwa kado terindah untuk orang tua adalah menjadi waladun shalih (anak yang shaleh). 

"Semoga dengan surat per surat yang adik-adik hafal menjadi saksi kebaikan untuk orang tua kita kelak ketika menghadap Allah SWT," ujarnya.

 

Sementara, Ketua DKM Masjid Jami Nur Fadhilah, Ustaz Iswanto Setiaji menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PPPA Darul Qur'an yang concern dalam mengkader para penghafal Al-Qur'an. Dia ingin, program ini dapat menginspirasi lembaga pendidikan lain. 

"Saya ingat salah satu dream (mimpi) Ustaz Yusuf Mansur ada penghafal Qur'an di tiap gang, semoga mimpi besar ini dapat kita wujudkan dengan ikhtiar bersama," katanya. 

Dia mengajak kepada para donatur yang ingin berkontribusi dan ikut andil dalam mencetak para penghafal Al-Qur'an dapat menyalurkan donasinya melalui PPPA Darul Qur'an. "Semoga ayat per ayat yang dilantunkan, dihafal dan diamalkan oleh para huffaz menjadi pemberat timbangan kebajikan kita di akhirat kelak," ucapnya.

 

Sebelumnya :
Selanjutnya :