• +6281 1987 271

Muslimah Wahdah Bagikan 48.516 Paket Buka Puasa dalam Tebar Ifthar Akbar Nusantara

Muslimah Wahdah Bagikan 48.516 Paket Buka Puasa dalam Tebar Ifthar Akbar Nusantara


UMMATTV MAKASSAR--Muslimah Wahdah Pusat  dan tim amaliah Ramadhan wahdah Islamiyah menggelar kegiatan Tebar Ifthar serentak di Seluruh Indonesia, pada Jum'at (23/04/2021) sore. Setidaknya ada puluhan ribu paket makanan buka puasa yang disiapkan.

Selain membagikannya paket makanan buka puasa, para kader Muslimah Wahdah Pusat juga membagikan masker kepada para pengguna jalan, mengingat saat ini penyebaran Covid-19 tidak kunjung usai.

Kadept Humas dan Infokom Muslimah Wahdah Pusat, Zelfia Amran, S. IP. MM. M.Sos mengatakan bahwa pada Tebar Ifthar tahun, pihaknya membagikan 48.516 paket makanan buka puasa kepada masyarakat.

“ Pada moment Ramadhan 1442 H ini muslimah wahdah islamiyah menargetkan 21 paket bukapuasa di tebar ifthar akbar ini, alhamdulillah mencapai 48.516 paket (makanan buka puasa) yang disebar di 34 Provinsi se Indonesia. Mulai dari pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Nusa-Bali dan Maluku-Papua," kata Zelfia Amran.

Khusus di Sulawesi Selatan, lanjut Zelfia, setidaknya ada 25.660 paket yang dibagikan. Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat sendiri diketahui berkedudukan di Kota Makassar.

"Kalau di Makassar hari ini, ada sekitar 6.000 paket yang dibagikan di empat titik, diantaranya di depan Kantor Muslimah Wahdah Pusat di Antang, kemudian bAndi Tonro, Pantai Losari dan Jembatan Layang Pettarani. Sasarannya adalah para pengendara motor dan mobil, kemudian masyarakat umum," bebernya.

Menurut Zelfia kegiatan Tebar Ifthar nusantara sendiri adalah event tahunan sebagai rangkaian amaliah Ramadhan. Bahkan, Tebar Ifthar ini telah dilakukan jauh hari sebelumnya, baik yang ada tingkat wilayah maupun daerah Muslimah Wahdah.

"Sebetulnya selama 30 hari (bulan puasa) itu kami setiap hari bagi-bagi paket makanan buka, tapi memang untuk kegiatan akbarnya serentak dilakukan di seluruh Indonesia hari ini," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, kata Zelfia, selain untuk memberikan manfaat kepada saudara-saudara kaum muslimin, juga untuk mengamalkan salah satu sunnah Rasul di bulan Ramadhan yaitu memberi makan orang yang berpuasa.

"Selain program Tebar Ifthar nusantara, tim amaliah Ramadhan Muslimah Wahdah Pusat juga menghadirkan berbagai program tebar lainnya diantaranya adalah tebar mukenah, tebar qir’an, tebar sembako, tebar kado untuk anak yatim, tebar kado untuk dai dan tebar ifthar kemanusiaan," bebernya.

Sementara itu, Kanit Satlantas Polrestabes, Iptu Tandi Apun menyambut baik kegiatan yang digelar Muslimah Wahdah Pusat tersebut. Menurutnya, aksi tersebut sangat membantu bagi keluarga yang membutuhkan.

"Semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan, kalau bisa di tempat lain juga di Kota Makassar agar semua bisa merasakan manfaatnya. Saat pembagian juha arus lalu lintas sangat lancar dan kegiatan ini berjalan dengan aman," ungkap Tandi Apun.**

Sebelumnya :
Selanjutnya :