Muslimah Wahdah Islamiyah Jalin Silaturahim dengan Dinas DP3A Sulawesi Selatan

Muslimah Wahdah Islamiyah Jalin Silaturahim dengan Dinas DP3A Sulawesi Selatan

Dewan Pengurus Wilayah Muslimah Wahdah Islamiyah (DPW MWI) Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2022).

Ummattv, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah Muslimah Wahdah Islamiyah (DPW MWI) Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2022).


Hadir pada pertemuan ini dari DPW MWI yakni Ustazah Rosmaladina, Ketua Divisi Pengembangan Pendidikan Dasar Al Qur’an(P2DQ), Ustazah Nur Asyiah (Ketua Divisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Ustazah Muhajirah (Sekertaris Muslimah DPW WI sekaligus Mewakili Humas dan Infokom).


Pada kesempatan ini, Andi Mirna, S.H selaku Kepala Dinas DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulsel menyampaikan bahwa dibutuhkan adanya kolaborasi dengan ormas-ormas untuk membantu edukasi ke masyarakat masyarakat.


“Tentang kekerasan dalam Rumah Tangga, kekerasan anak, pengembangan potensi anak dan perempuan, juga tentang stunting pada anak, bahkan tentang kesetaraan jender,” jelasnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kesetaraan jender yang dimaksud adalah laki-laki dan perempuan berbagi peran dalam rumah tangga, bukan perempuan yang harus setara dengan laki-laki.


Hal yang sejalan diungkapkan pula oleh perwakilan dari DPW MWI bahwa mereka pun memiliki program kerja yang di usung LP2KS yang juga turut berperan dalam pembinaan dan pembentukan keluarga sakinah, termasuk pembinaan anak dan remaja.


Selain itu, DP3A menawarkan bahwa jika DPW MWI memiliki kegiatan boleh mengundang DP3A sebagai narasumser. Pertemuan ini merupakan momentum jalinan awal kerjasama antara DP3A dan DPW MWI. Kolaborasi dan melangkah bersama untuk terus melakukan pembinaan dan perbaikan kepada umat. Ini menjadi sebuah kerjasama yang saling menguntungkan kedua pihak.


“Muslimah Wahdah Sulsel juga bisa menyiapkan narasumber untuk mengisi materi keislaman melalui siaran radio RRI, pada pekan pertama tiap bulannya,” ujar kepala dinas DP3A.


Rep: Humas MWI

Editor: Muh Akbar

Sebelumnya :
Selanjutnya :