Pengawas Kunjungi SMA Wahdah Cibinong Bogor, Pasca Perolehan Akreditasi Sekolah

Pengawas Kunjungi SMA Wahdah  Cibinong Bogor, Pasca Perolehan Akreditasi Sekolah

CIBINONG UMMATTV.COM - Dinas Pendidikan Jawa Barat mengirimkan tim pengawas dari Kantor Cabang Daerah (KCD) Kabupaten Bogor untuk melakukan peninjauan di SMA Al Quran Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor. Kunjungan tersebut berlangsung seiring dengan perolehan akreditasi nilai A yang diraih oleh sekolah tersebut.

Dalam pemantauan yang dilakukan oleh tim pengawas, fokus utama adalah kinerja Kepala Sekolah serta empat aspek penilaian lainnya terhadap sekolah.

Drs. Abdul Syukur, M.Pd, bersama Dina Khairunnisa, S.Pd., M.Si., sebagai anggota tim pengawas, turun langsung untuk mengevaluasi sejauh mana kinerja Kepala Sekolah dalam periode terakhir yakni Januari hingga Desember 2023, setelah mendapatkan akreditasi.

Dalam wawancara dengan media, Abdul Syukur selaku ketua tim pengawas menyatakan bahwa terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki terkait kelengkapan dokumen sekolah dan penilaian di lapangan pasca akreditasi. Ia menegaskan perlunya sinkronisasi antara nilai yang diperoleh dengan penilaian di lapangan.

"Masa depan sekolah ini harus dikelola secara baik. Kami akan memperbaikinya secara bertahap, terutama dari segi manajemen, kurikulum, dan pengembangan SDM," ujarnya.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau dokumen-dokumen fisik sekolah. Menurut Dr. Agusman, M.Ed, selaku Kepala Sekolah SMA Al Quran Wahdah Islamiyah, memiliki dokumen fisik yang lengkap dapat memudahkan penilaian terhadap pengelolaan sekolah secara efektif.

"Kami akan fokus memperbaiki sisi administrasi agar pengelolaan sekolah dapat berjalan lebih efektif dan maksimal," tambahnya.

Sebelumnya :
Selanjutnya :