Penghargaan dari Wakil Kepala SMA Negeri 11 Tangsel atas Inisiatif SMART oleh HILMI Tangerang Raya

Penghargaan dari Wakil Kepala SMA Negeri 11 Tangsel atas Inisiatif SMART oleh HILMI Tangerang Raya

Kegiatan SMART ini merupakan program kolaborasi antara pihak sekolah SMA Negeri 11 Tangsel dan Himpunan Pelajar Islam Indonesia (Hilmi) Tangerang Raya

TANGERANG SELATAN UMMATTV.COM - Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) Tangerang Raya sukses menggelar kegiatan Spirit of Ramadan For Teens (SMART) yang digelar di SMA Negeri 11 Tangerang Selatan pada Rabu (3/4), dihadiri oleh lebih dari 180 siswa dan siswi kelas X dan keesokan harinya akan diikuti oleh kelas XI.

Kegiatan SMART ini merupakan program kolaborasi antara pihak sekolah SMA Negeri 11 Tangsel dan Himpunan Pelajar Islam Indonesia (Hilmi) Tangerang Raya untuk mengoptimalkan kegiatan siswa di bulan suci Ramadan khususnya untuk siswa kelas X dan kelas XI di Negeri Tangsel ini.

Dalam sambutannya Wakil Kepala SMA Negeri 11 Tangsel Bapak Doni Setiawan, S.Pd. memberikan apresiasinya kepada pengurus HILMI selaku kolabulator dalam pelaksanaan kegiatan SMART ini.

“Saya mengapresiasi hadirnya HILMI Tangerang Raya di SMA Negeri 11 Tangsel yang fokus terhadap perbaikan dan pembinaan akhlak dan karakter remaja.  Seperti kita tahu remaja kita sekarang ini sangat bebas pergaulannya dan bisa mengarahkan kepada lingkungan pergaulan yang tidak baik" ungkap Doni.

Ridwan Umar selaku penanggung jawab HILMI Tangerang Raya mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah momentum untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

“Materi yang dibawakan mengangkat tema "Start With Ilmu, End With Takwa" kami mengajak adik-adik remaja, siswa dan siswi kelas X untuk bisa memahami hikmah Ramadhan agar, ramadan ini bisa menjadikan kita menjadi orang yang lebih baik lagi, dan itu dimulai dari ilmu” ujar Ridwan.

“Setelah pelaksanaan kegiatan ini, akan dilakukan tindak lanjut berupa kelompok belajar Qur'an (bagi peserta yang belum bisa dan masih terbata-bata dalam membaca Alquran) dan tambahan materi pembinaan keislaman lainnya” Tambahnya.

Sebelumnya :