Pengurus Wahdah Adakan Silaturahim dengan Tokoh Betawi Prof Dailami

Pengurus Wahdah Adakan Silaturahim dengan Tokoh Betawi Prof  Dailami

Prof dailami dalam pesannya kepada Wahdah Islamiyah Jakarta, Prof. Dailami menekankan pentingnya untuk berpegang teguh pada ajaran agama dan untuk menjaga kesatuan.

JAKARTA UMMATTV.COM -Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil DKI Jakarta Prof Dr. H. Dailami Firdaus, SH.,LL.M, menerima kunjungan silaturahim dengan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiyah DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, keduanya saling memperkenalkan program dan lembaga yang mereka wakili. di salahsatu rumah makan di Jumat (9/2/2024).

Sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024, Prof. Dailami memaparkan misinya yang terfokus pada dakwah pendidikan dan sosial. Prof Dailami yang merupakan keturunan dari tokoh-tokoh agama ternama, seperti Prof Dr. Tuty Alawiah dan KH Abdullah Safi’i, juga menjabat sebagai ketua yayasan Universitas Islam As Syafiiyah (UIA) di Jakarta Timur.

Dalam pesannya kepada Wahdah Islamiyah Jakarta, Prof. Dailami menekankan pentingnya untuk berpegang teguh pada ajaran agama dan untuk menjaga kesatuan, dengan mengutip ayat dari Al-Qur'an, Surah Al Imran ayat 103. "Berpeganglah teguh pada Tali Allah, dan jangan berpecah belah," ujarnya.

Kunjungan ini juga disambut antusias oleh pihak Wahdah Islamiyah, yang diwakili oleh Ilham Jaya Abdul Rauf, ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta Depok, dan Anas Syukur, sekretaris DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta dan Depok. Mereka menyampaikan keinginan untuk bekerja sama lebih lanjut dengan UIA, bahkan membahas kemungkinan kerjasama dalam program lanjutan studi bagi anggota Wahdah Islamiyah, baik tingkat S1, S2, maupun S3.

Rombongan pengurus Wahdah Islamiyah juga menyampaikan rasa hormat dan keinginan untuk belajar kepada Prof. Dailami, seorang pejuang dan tokoh Betawi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Jakarta dan kemaslahatan rakyat Indonesia pada umumnya.”Kami berharap diberikan kesempatan untuk menjadi mahasiswanya di UIA yang dipimpinnya”, ujar yang juga anggota dewan Syariah WI pusat.

Turut hadir dari Wahdah Islamiyah selain Ilham Jaya dan Anas Syukur, juga Jayadi Hasan selaku Ketua departemen Luar Negeri DPP WI, Jumli Alam Mapgun kepala Biro Humas DPP WI, Arafah Syarifuddin Ketua Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia di Depok, Anwar Aras Direktur Ummat TV dan beberapa  lainnya.

Diharapkan, pertemuan ini akan menghasilkan kesepakatan kerjasama yang konkret dan bermanfaat bagi kedua belah pihak, serta membawa manfaat bagi pendidikan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

Sebelumnya :
Selanjutnya :